-->

Notification

×

Iklan


Sosialisasi KIM Media Informasi Masyarakat di Aula Kecamatan Pituruh

Thursday, 27 June 2019 | 07:54 WIB Last Updated 2019-06-27T05:08:46Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo menggelar sosialisasi Kelompok Infomasi Masyarakat, Rabu, 26/06/2019 di Aula Kecamatan Pituruh.

KIM merupakan kelompok/lembaga yang dibentuk dari desa dan untuk masyarakat yang dalam pembentukannya membutuhkan dorongan dari kepala desa, melalui rapat/musyawarah dengan tokoh masyarakat. Dengan fungsi sebagai sarana tukar menukar informasi dan memecahkan masalah. Kemudian menyebarkan informasi dan pemecahan masalah tersebut ke masyarakat, misalnya untuk penyampaian program pemerintah, informasi bencana dan penanganannya.
Acara Sosialisasi
Acara sosialisasi ini dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo diwakili oleh Dwijo Murdianto, S.sos, MM, Dinpermasdes Kabupaten Purworejo Drs Sardi, MM, Plt Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, serta kepala desa se-kecamatan Pituruh.

Plt Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP mengungkapkan, setelah mengikuti sosialisasi ini kades masing-masing desa harus segera menindaklanjuti dengan mensosialisasikan ke masyarakat, dan membentuk tim KIM (Kelompok Informasi Masyarakat).

Dengan sesuai mekanisme yang ada, melalui anggaran APBDes dan bermanfaat untuk desa, " ujarnya.
Tamu undangan sosialisasi
Dwijo Murdianto, S.sos, MM mengatakan, KIM ini sebagai komunitas informasi yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat khususnya diwilayah pedesaan.

Dan ini menjadi lembaga pengawas media dan juga agen untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap media, yang kemudian KIM ini menjadi pendayagunaan informasi kepentingan masyarakat, " pungkasnya.

"Pengembangan KIM ini memiliki peran yang sangat strategis dalam menyongsong peradapan dimasa depan, yaitu peradaban informasi masyarakat. Sebagai tatanan kehidupan masyarakat global yang telah disepakati KTT masyarakat informasi atau Word Summiton the Information society (WSIS) di Genewa tahun 2003, " tutupnya. (ltf)
×
Berita Terbaru Update