Pemuda Desa Panggel Ndlangu Butuh, Meninggal Tenggelam Di Sungai Bedono

Advertisement
BUTUH, (pituruhnews.com) - Nasib naas menimpa Arifin (32) pemuda warga desa Panggel Ndlangu, Kecamatan Butuh meninggal tenggelam di Sungai Bedono Desa Panggel Ndlangu, pada sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis pagi.

Diketahui korban hendak takziah ke tempat neneknya, sekitar pukul 09.00 korban berangkat takziah. Dengan menyabrang sungai bedono, yang terletak di ujung desa Panggel Ndlangu.

Kejadian ini pada pukul 09.30 WIB, pada saat Arifin menyebrang baru beberapa melangkah, korban tenggelam.
korban pada saat di rumah sakit
Diceritakan H. Dulhamid kakek korban, tenggalamnya Arifin bukan karena masuk ke kedalaman air, namun diduga kaki kanan Arifin ditarik arus air. 

Pada saat hendak diangkat pertama kali oleh warga tidak kuat, kedua kali diangkat, warga yang menolong korban, merasa tertarik di lubang arus tersebut. Namun pada saat diangkat ketiga kali korban baru bisa diangkat, " katanya.

Kedalaman sungai tersebut tidak bisa diprediksi, sedangkan di daerah tersebut tidak ada lubang ataupun sumur, " imbuhnya.

Setelah diangkat dari sungai korban dibawa oleh warga sekitar dengan cara ditandu, diantarkan kerumahnya. Setiba dirumah duka korban, warga melihat korban masih ada nafas, melihat itu warga langsung mengangkat korban supaya air yang masuk ke dalam tubuhnya bisa keluar, dugaan korban meminum air terlalu banyak.
pihak keluarga pada saat ditemui crew pituruhnews
Kemudian melihat itu, anggota polsek yang datang kelokasi menyuruh keluarga memanggil dokter dari Puskemas Butuh, yang langsung dirujuk ke rumah sakit Palang Biru Kutoarjo dengan detak jantung masih 90 persen. Namun naas nyawa Arifin tidak tertolong, " tandasnya.

Meninggalnya Arifin, kakek korban tidak mengetahuinya, karena sedang berada di sawah, '' ucapnya.

Setelah diketehui meninggal dirumah sakit, pihak keluarga membawa pulang kerumah duka, untuk segera dimakamkan.

Pemakaman dilaksanakan pada pukul 15.00 sore di pemakaman umum desa Panggel Ndlangu.

Sementara itu anggota Polsek Butuh Aiptu Wardoyo mengatakan, mengetahui pada warga desa Panggel Ndlangu yang meninggal, pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian.

Dikatakannya, korban yang hendak menyebrang namun tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam. (pr-lt)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement