Notification

×

Iklan


 

Selesai Dini Hari, Tim Asal Jogja Sabet Dua Trophy Putra Bhakti Cup 2019

Wednesday, 17 July 2019 | 08:43 WIB Last Updated 2019-07-24T14:05:24Z
KARANGANYAR, (pituruhnews.com) - Sebanyak 48 tim sepak takraw mengikuti Putra Bakti Cup 2019 yang diselenggarakan oleh Karangtaruna "Putra Bakti" desa Karanganyar, tempat di Lapangan Sepak Takraw Desa Karanganyar, Pituruh. Turnamen digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu, pada 13 Juli sampai 14 Juli 2019.

Tim yang mengikuti turnamen ini dari kabupaten Purworejo 31 tim, Kebumen 4 tim, Magelang 2 tim, Wonosobo 4 tim, Cilacap 2 tim, Kulonprogo Yogyakarta 2 tim, Pacitan Jawa Timur 3 tim.
foto bersama pemenang
Kepala Desa Karanganyar Suyono mengatakan, sangat mendukung dengan acara seperti ini. Untuk memberikan ruang bagi anak muda dibidang olahraga cabang sepak takraw.

Karena permain sepak takraw ini, cukup sulit dalam mempermainkannya. Makanya untuk anak muda sekarang, demi meningkatkan skill dibidang sepak takraw sering-sering melatihnya. Supaya kedepan bisa ikut ajang kejuaraan khususnya sepak takraw.

"Berharap anak muda bisa menitih karir dibidang olahraga sepak takraw, dengan kedepan bisa membawa nama baik untuk dirinya sendiri maupun desa, " ujarnya.

Turnamen ini akan diagendakan secara rutin setiap tahunnya, karena sebagian besar anak muda didesa Karanganyar berhobi olahraga dibidang sepak takraw, melihat itu karangtaruna putra baktu Karanganyar menggelar turnamen pertama, " imbuhnya.

Ditambahkan Ketua Karangtaruna Mustofa, untuk memajukan anak muda karangtaruna desa Karanganyar dengan menggelar turnamen sepak takraw Putra Bakti Cup 2019.

"Kami sangat berterimakasih kepada anak karangtaruna dan warga masyarakat desa Karanganyar yang sudah membantu dan mensupport atas terselanggaranya turnamen ini, " ucapnya.

Turnamen ini dimenangkan oleh Pandowan Yogyakarta menyabet juara I dengan mendapatkan trophy dan uang pembinaan, juara II Predator Tunjungtejo, juara III Pandowan Yogyakarta B dan Arka Kembang Arum Kutoarjo.
penyerahan hadiah
Pada saat ditemui crew Pituruh News, salah satu pemain yang berasal dari Pacitan Jawa Timur mengungkapkan, merasa sangat senang bisa mengikuti turnamen ini. 

Berawal dari hobi dibidang olah sepak takraw, selain menambah persaudaraan bisa saling bertukar pengalaman. 

"Didaerah ini antusias penontonnya ramai, beda dengan di daerah saya mas, berharapa olahraga sepak takraw lebih dikenal masyarakat dan semakin disukai, karena sepak takraw ini sering dipandang sebalah mata, " ucapnya.

Ditambahkan dari tim Panduwan Yogyakarta mengungkapkan, merasa sangat senang dari tim Panduwan Yogyakarta. Mengikuti turnamen ini dalam rangka mempersiapkan Porda DIY pada bulan Oktober. 

"Kami mengikuti turnamen ini dengan niatan menjalin persaudaraan sesama pecinta sepak takraw di Purworejo, Berharap sepak takraw semakin merakyat, digemari oleh masyarakat dan populer seperti bidang lainnya, " pungkasnya. (pr-pai-bay)

Iklan

×
Berita Terbaru Update