Notification

×

Iklan

Cetak Generasi Religius, LPTQ Pituruh Adakan MTQ Tingkat Kecamatan

Wednesday, 7 August 2019 | 19:39 WIB Last Updated 2019-08-07T12:44:14Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Lembaga kecamatan Pituruh mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Selasa, 06/08/2019 di Aula Kecamatan Pituruh.

MTQ ini diikuti oleh 15 SD/MI, 6 SMP-Mts dan 1 SMA/MA, kategori musabaqah ini terdiri dari tiga cabang putri dan putra, untuk cabang pertama Tartilil, kedua Tilawatil Qur'an dan ketiga Hifdzil Qur'an.

Perlombaan ini pada cabang Hifdzil Qur'an putri SD/MI dimenangkan oleh Jihan Hasna siswi MI Takhasus Prapagkidul, juara II Aulia siswi SD N Blekatuk dan juara III Laura Ananda siswi MI AL Huda. Untuk Putra dimenangkan oleh M Muna Almutadi sisiwi MI Takhasus Prapagkidul, juara II Attasyah siswa MI AL-Huda dan juara III Ahmad Danial siswa SD N Blekatuk.

Untuk cabang Hifdzil Qur'an putra SMP/Mts dimenangkan oleh M.Naufal siswa SMP N 20 Purworejo, juara II Naufal Faiz SMP Muhammadiya dan juara III M. Inggil Aq siswa SMP PGRI Pituruh.

Cabang Hifdzil Qur'an putri SMP/Mts dimenangkan oleh Aizatul Ifadah siswi MTs Ma'arif NU Pituruh, juara II Malihatus Sofiana siswi SMP N 20 Purworejo dan juara III Widya Nurrohma siswi SMP N PGRI Pituruh.
peserta MTQ
Sedangkan untuk Hifdzil Qur'an putri SMA hanya diikuti oleh satu peserta dari SMA Muhammadiyah Pituruh bernama Salsabila W. dan Hifdzil Qur'an putra juga berasal dari SMA Muhammadiyah Pituruh diwakili oleh Husni Nasirudin.

Murottal putri SD/MI dimenangkan oleh Atina Fitria N sisiwi MI Takhasus, juara II Rohmatul Azizah siswi MI Karanggetas dan juara III Widyati Khusnul K siswi SD N Luwenglor. Sedangkan untuk putra M Syafiq R siswa MI Takhasus, juara II Alvi Bakhrul siswa SD N Megulunglor, juara III Ilham Ardiansyah siswa SD N Luwenglor.

Cabang Murottal putra SMP/Mts dimenangkan Slamet Setiawan Siswa SMP N 20 Purworejo, juara II Edwin Fadlyansyah siswa SMP Muhammadiyah Pituruh dan juara III Mambaul Ikhwan Alwi siswa SMP PGRI Pituruh, sedangkan untuk putri dimenangkan oleh Lyla Dewi siswi MTs Ma'arif NU Pituruh, juara II Sekar Aprilia M siswi SMP PMB Pituruh dan juara III Mutia Khoirunnisa siswi SMP N  20 Purworejo.

Murottal putra tingkat SMA/MA diikuti satu peserta yaitu Hafid Muh Z siswa SMA Muhammdiyah Pituruh, sedangkan murottal putri dimenangkan oleh Murni Realita siswi SMA Muhammdiyah Pituruh.

Cabang Tilawatil putra SMP/MTs dimenangkan oleh Arif siswi SMP N 20 Purworejo, juara II Muhammad Hizbi siswi SMP PGRI dan juara III Muhammad Adib M siswi MTs Ma'arif NU Pituruh. Untuk Tilawatil dimenangkan Vicky Ardiansyah siswa SMA Muhammadiyah Pituruh.
Forkompimca
Acara ini dihadiri oleh Plt Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, Kasi Kemasyarakatan Muridan, Ketua Panitia HUT 17 Agustus Kusbandono, Ketua Panitia MTQ Zuhro, M.Ag dan 22 peserta lomba MTQ.

Pada saat ditemui crew Pituruh News, Plt Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno mengatakan, terimakasih kepada Panitia HUT RI ke 74 Kemerdekaan tingkat kecamatan Pituruh yang telah mengagendakan lomba MTQ sebagai salah satu kegiatannya.

Hal ini sesuai dengan nilai-nilai religi masyarakat kecamatan Pituruh dan selaras dengan perjuangan para pahlawan yang juga menjadikan agama sebagai pondasi perjuangan.

"Diharapkan dengan lomba MTQ ini,  menjadi salah satau sarana syiar Al-Qur'an, dimana anak-anak sejak dini lebih mengenal Al Qur'an, sebagai motivasi untuk belajar dan dapat meraih prestasi, " ucapnya.

Anak-anak yang belum dapat prestasi maksimal, dapat belajar dari kegiatan ini, yang sudah jangan berpuas diri karena masih banyak yang harus dipelajari, " imbuhnya.
peserta dari SMP N 20 Purworejo
Dikatakan ketua panitia MTQ Zuhro, M.Ag, ini merupakan tempat pengkaderannya qori qoriah sebenarnya, namun respon dari desa tidak ada desa yang daftar, tapi malah sekolah yang banyak mengeluarkan pesertanya.

"Berharap MTQ ini kedapan pesetanya lebih banyak, untuk yang menjadi juara I pada 8 Oktober akan mewakili kecamatan, ditingkat kabupaten, " pungkasnya. (pr-lt)
×
Berita Terbaru Update