Notification

×

Iklan

Paskibra 2019, Siap Luncurkan Formasi Baru

Thursday, 8 August 2019 | 20:55 WIB Last Updated 2019-08-08T13:59:13Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Sebanyak 75 siswa sekolah menengah atas kecamatan Pituruh, yang terdiri dari 51 siswa/siswi SMA N 10 Purworejo, 18 SMK Patriot Pituruh dan 6 siswa MA Ma'arif NU Pituruh.

Siswa tersebut dalam rangka Pematangan Paskibra 2019, menjelang Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74. Yang akan dilaksanakan di Alun-alun Widoro Desa Pituruh. Paskibra ini dilatih oleh anggota Koramil/09 Pituruh dan Polsek Pituruh.
Penyerahan Bendera
Serma Wateman pelatih paskibra koramil/09 Pituruh mengungkapkan, paskibra terdiri 75 pesonil, pesukan ini dilatih sejak tanggal 23 Juli 2019, yang dilatih kurang lebih satu bulan.

"Mereka dilatih mulai dari gerak jalan sampai cara mengibarkan sang merah putih di Alun-alun Widoro. Untuk pelatih paskibra sebanyak 6 personil, yang masing-masing tiga personil Polsek dan Koramil, " ungkapnya.

Pemantangan pada Kamis, 08/08/2019 sudah mencapai 50 persen. Pasukan ini juga akan ada pengukuhan paskibra yang akan dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2019, " imbuhnya.

Untuk tahun ini ada tambahan dua formasi baru, formasi ini yaitu pengawal depan dan pengawal belakang. Tujuan formasi baru ini supaya terlalu monoton, dan juga personil semakin semangat dalam mengikuti paskibra ini.
Paskibra Pada Saat Pelatihan
Ditambahkan Aiptu Sukarman, sampai sekarang persiapan pasukan ini sudah mengikuti dengan baik dan paham apa yang disampaikan oleh pelatih. 

Paskibra sudah sesuai apa yang diinginkan oleh pelatih, tinggal memantapkan langkah ataupun formasinya. 

Oleh karena itu, kami berharap untuk detik-detik proklamasi tidak ada halangan suatu apapun, " ungkapnya.

"Paskibra kecamatan Pituruh ini memiliki ciri khas khusus dari daerah yang lain, " pungkasnya. (pr)
×
Berita Terbaru Update