Notification

×

Iklan


Hari Ulang Tahun Pramuka ke 58, Pramuka Kwaraan Kecamatan Pituruh Adakan Ziarah Makam Pahlawan Pramuka

Tuesday, 13 August 2019 | 08:48 WIB Last Updated 2019-08-13T02:06:16Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka  ke 58 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus, Pramuka Kwaraan Kecamatan Pituruh mengadakan ziarah ke makam tokoh pahlawan pramuka kwaraan Pituruh, Senin, 12/08/2019.

Ziarah ini diikuti oleh Gudep SD N Megulunglor, SD N Kalikotes, MTs Ma'arif NU Pituruh, SMA N 10 Purworejo, serta tokoh pramuka di kecamatan Pituruh. Ziarah ini diawali dengan upacara pramuka yang dipimpin oleh Gesang Rahayu siswa SMA N 10 Purworejo.
Upacara Ziarah
Marlan, S.Pd salah satu tokoh pramuka mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun pramuka, juga mendoakan pahlawan pramuka yang ada dikecamatan Pituruh.

"Tema yang diusung tahun ini yaitu Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI, dengan motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan, " ujarnya.
Upacara
Ditambahkan Marlan dalam sambutannya setiap anggota pramuka bisa mengadakan gerakan pengurangan dalam penggunaan plastik.

"Tujuan ziarah ini yaitu Makam Prasetyodiatmono Megulungkidul, Arif Sumarmo Megulunglor, Tukiyono Ngandagan. Suparni Tersidikidul dan Sudarwan Ngampel, " pungkasnya. (lt)
×
Berita Terbaru Update