Notification

×

Iklan

Bersama KKN STAI An-nawawi, Karang Taruna Desa Wonoyoso Meriahkan Malam Takbir Idul Adha Dengan Pawai Obor

Sunday, 11 August 2019 | 09:55 WIB Last Updated 2019-08-11T02:56:57Z
WONOYOSO, (pituruhnews.com) - Warga Desa Wonoyoso, Purworejo, Jawa Tengah memeriahkan malam takbiran hari raya Idul Adha 1440 Hijriah dengan melaksanakan pawai obor. Sambil melantunkan takbir dan sholawat, peserta pawai obor berjalan berkeliling desa.
Pawai obor tersebut dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Wonoyoso, Kecamatan Pituruh dan mahasiswa KKN STAI An-nawawi. Pawai obor ini dilaksanakan untuk menghindari aksi takbiran keliling menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat karena dinilai hal itu rentan akan kecelakaan lalu lintas.
Karangtaruna bersama Mahasiswa KKN STAI An-nawawi
Dikatakan Arianti Nur Hidayah koordinator pelaksana pawai obor, karena banyak anak-anak jadi kami berinisiatif untuk membuat acara ini berbeda, aman serta  ramah anak.
Arianti menambahkan pawai obor yang dilaksanakan di sepanjang jalan protokol  desa ini diikuti oleh masyarakat umum dari anak-anak sekolah dasar hingga orang dewasa.
Kalau anak-anak kita sosialisasikan kepada orangtuanya dan meminta untuk mendampingi anaknya ketika pawai,” ucap Arianti, Minggu pagi, 11/08/2019.
Pada saat pawai
Dalam perjalanannya peserta diminta untuk melantunkan takbir dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW sehingga kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan malam takbiran juga untuk menambah semangat cinta rasul.
Sementara itu, untuk lebih meramaikan  pawai obor ini, dilaksanakan juga lomba menghias obor. Sehingga masyarakat lebih antusias dalam nengikuti kegiatan serta menambah semarak kegiatan tersebut.
“Harapannya semoga kegiatan ini dapat menjadi tradisi di desa ini, dan kedepannya tambah ramai untuk kegiatan masyarakat yang bersifat sosial seperti ini,” pungkas Arianti. (byu)
×
Berita Terbaru Update