Notification

×

Iklan

Peringati HUT RI 74, Pituruh Expo 2019 Digelar Selama Satu Pekan

Saturday, 17 August 2019 | 22:17 WIB Last Updated 2019-08-19T10:28:56Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Pituruh Expo 2019 yang dibuka pada, Sabtu, 17/08/2019 pukul 14.00 WIB oleh Asisten II Drs, Boedi Hardjono, di Halaman Kecamatan Pituruh. Expo ini dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke 74 dengan bertemakan " Gebyar Pentas, Kesenian Rakyat PITURUH EXPO 2019".

Pembukaan Pituruh Expo 2019, diawali denga penampilan tarian ndolalak dari Sanggar Tari "PRAGATA" Karanganyar yang pimpin oleh Marwoto, dengan dihadiri oleh Plt Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H, Danramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Maryono, Kepala KUA Kecamatan Pituruh Masngudi, Anggota DPRD Dapil V Luhur Tri Endro Sadewo, SP, Akhmad Ngafiffurohman, S.Pd, Kepala Sekolah SMP N 40 Purworejo Himawan Susrijadi, serta Kepala Desa se-kecamatan Pituruh.
Tamu undangan
Bupati Purworejo melalui perwakilannya, Asisten II Drs. Boedi Hardjono dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap penyelenggaraan event Pituruh Expo 2019 ini, yang merupakan kegiatan expo ini menjadikan ciri khas atau ikon kecamatan Pituruh, dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke-74.

"Pituruh Expo ini merupakan media yang cukup efektif untuk memperkenalkan produk-produk unggulan usaha menengah kecil, agar dapat meningkat potensi usahanya" ucapnya.

Selain itu pada saat pembukaan expo ini, Asisten II Drs. Boedi Hardjono juga mengunjungi stand pameran produk lokal Pituruh.
Penampilan dari Sanggar Tari "PRAGATA"
Kusbandono, Ketua Panitia HUT RI ke 74 juga menyampaikan, bahwa peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dikecamatan memang cukup meriah, mungkin berbeda dengan kecamatan-kecamatan yang lain.

"Mulai dari pertengah bulan Juli juga dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 ini sudah berjalan, mulai dari perlombaan dibidang olahraga dan pagelaran kesenian. Selain itu, pada tanggal 17 Agustus, Pituruh Expo 2019 dibuka dan akan digelar selama satu minggu sampai tanggal 24 Agustus 2019, " katanya.

Dalam expo ini selama satu minggu, akan diadakan pentas seni mulai dari pukul 08.00 pagi sampai 24.00 WIB. Untuk penutupan expo ini akan diadakan pegelaran wayang kulit oleh dalang Ki Sunarpo dari Grabag.

"Dalam expo ini, terdapat 34 ukm dikecamatan Pituruh, dengan jumlah total stand sebanyak 89 stand, " pungkasnya. (lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update