Notification

×

Iklan

Semarakan HUT RI, Desa Megulungkidul Ikuti Festival "Gapura Cinta Negeri"

Sunday, 18 August 2019 | 15:53 WIB Last Updated 2019-08-18T08:54:26Z
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com)Ada pemandangan berbeda ketika melintasi jalan Pituruh-Brengkol pada peringatan HUT RI kali ini. Nampak berdiri kokoh gapura dengan desain unik nan menawan begitu memasuki batas Desa Megulung Kidul. Gapura ini terbuat dari bahan-bahan bekas yang dirangkai sedemikian rupa sehingga menjadikan gapura ini terlihat artistik. Pembuatan gapura sudah dilakukan sejak awal agustus dan selesai dikerjakan pada Jumat, 16 Agustus 2019.

Gapura ini merupakan bentuk partisipasi warga Desa Megulung Kidul untuk ikut memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-74. Selain itu pembuatan gapura ini dimaksudkan pula untuk mengikuti kompetisi unjuk kreativitas bertajuk 'Festival Gapura Cinta Negeri' dengan tema Cinta Negeri yang diadakan oleh pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kebanggaan terhadap budaya Indonesia dan menjaga nilai gotong royong antar warga. Lomba ini memperebutkan Piala Bergilir Presiden, dimana 10 (sepuluh) pemenang kategori umum dan 3 (tiga) pemenang kategori lembaga/instansi/perusahaan akan diundang ke Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Republik Indonesia, dan menerima penghargaan secara langsung.
warga gotong royong memasang gapura
"Pemenang akhir terdiri dari 1 (satu) pemenang Gapura Terbaik dan 1 (satu) pemenang Gapura Terfavorit pilih netizen," bunyi radiogram Mendagri.

Malik Khairul Anam selaku Kepala Desa Megulung Kidul mengungkapkan apresiasi dan  terima kasih kepada masyarakat Megulung Kidul yang telah bahu membahu membangun gapura ini.
gapura cinta negeri terletak di perbatasan desa Megulungkidul dengan Pituruh
"Kami menyambut baik program pemerintah melalui festival gapura HUT RI ke- 74 sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan cinta kita terhadap NKRI, semoga dengan adanya lomba gapura ini akan memunculkan bakat bakat seni dan kreativitas baru bagi anak-anak bangsa khususnya di Desa Megulung Kidul ini. Harapan kami tentunya bisa masuk 10 besar nasional," ujar Anam kepada Tim pituruhnews.com, Sabtu (17/8/2019). (by)

Iklan

×
Berita Terbaru Update