Notification

×

Iklan

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pituruh Terima Amanah Sembelih 8 Ekor Sapi

Sunday, 11 August 2019 | 14:31 WIB Last Updated 2019-08-11T07:31:20Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H, tiba pada Minggu, 11/08/2019. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Pituruh menerima 8 ekor sapi untuk dilaksanakan pemotongan qurban. Pemotongan qurban bertempat di Ponpes Putra MBS Pituruh, rt 03 rw 05 Dukuh Wetan, Pituruh.

Dikatakan, Sumarmo ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah, bahwa pada saat rapat panitia kurban, PCM menawarkan kepada jamaah, dihari raya idul adha ini siapa yang akan melaksanakan qurban.

"Sebanyak 56 sohibul qurban, lalu panitia membelikan 8 ekor sapi, dengan rata-rata harga sekitar 20.600.000 per ekor, " katanya.
Panitia qurban PCM Pituruh
Sumarmo menambahkan, pembagian daging kurban ini hak sepertiga dibagikan kepada sohibul qurban, dan sisanya dibagikan kepada 70 kepala keluarga yang dikalikan 56 orang kurang lebih 3920 penerima daging qurban.

"Sasaran pembagian daging qurban ini diberikan kepada fakir miskin, serta orang mampu sebagai hadiah, tidak hanya itu pembagian daging juga diberikan kepada non muslim sebagai toleransi umat beragama, " ujarnya.

Kegiatan panitia idul adha ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1997 an, yang pada awalnya hanya satu ekor sapi yang disembelih. Dan perkembangan dari tahun ketahun jamaah yang melaksanakan qurban semakin bertambah. 
Add caption
Setiap tahun Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Pituruh menyembelih qurban 8 sampai 9 ekor sapi, " imbuhnya.

"Kami atasnama panitia qurban, berharap kegiatan ini memberikan  kontribusi kepada masyarakat supaya ada kebersamaan, juga ada rasa kepedulian berbagi terutama yang membutuhkan, " pungkasnya.

Pelaksnaan qurban ini dibantu oleh setiap sohibul qurban 1 orang, dan dibantu santri MBS Pituruh, " tutupnya. (pr)

Iklan

×
Berita Terbaru Update