Notification

×

Iklan

Empat Puluh Judul Film Ramaikan Festival Film Pendek Kodim 0708 Purworejo

Friday, 1 November 2019 | 22:47 WIB Last Updated 2019-11-01T15:47:41Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com– Malam  penganugerahan Festival Film Pendek Kodim 0708 Purworejo dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-74 tahun 2019 digelar di Aula Jendral Sudirman Komplek Kodim Kamis malam (31/10/2019). Festival film ini diikuti 40 peserta  dari kalangan pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa di Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.

Festival film pendek ini digelar sebagai wujud keprihatinan Kodim 0708 Purworejo  terhadap situasi bangsa di mana berita hoax tentang intoleransi dan radikalisme telah tersebar sebagai virus yang merusak kesatuan bangsa. Durasi film pendek yang dilombakan maksimal 10 menit dengan tema  "Eratkan Persatuan dan Kesatuan Ditengah Perbedaan" dan diupload di youtube Kodim Purworejo.
foto bersama Dandim Purworejo
Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim, S.H.,M.Si menyampaikan bahwa Festival Film Pendek ini, selain digelar dalam rangka HUT TNI ke- 74 Tahun 2019 juga untuk menyampaikan bahwa negara mempunyai sejarah, budaya, dan kultur dimana Bhineka Tunggal Ika sebagai falsafah yang diwariskan secara turun temurun. Dandim juga mengungkapkan bahwa anak muda saat ini sangat dekat dengan media sosial sehingga pihaknya berharap melalui jejaring sosial tersebut dapat mempererat bangsa ditengah maraknya intoleransi dan radikalisme yang berkembang selama ini.

Setelah melalui mekanisme penilaian yang objektif, akhirnya dari empat puluh judul film yang masuk terpilihlah delapan judul film untuk masuk nominasi akhir sebagai juara terbaik dan terfavorit.

“Kami sangat sulit untuk menentukan juara, karena semua film sesuai dengan petunjuk teknis perlombaan dan sangat mengena dengan tema yang kami berikan. '' tambah Dandim.

Juara festival film pendek Kodim 0708 Purworejo dimenangkan oleh SMAN 5  Purworejo dengan judul "Sadar", juara 2 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan judul "Identitas" dan juara 3 SMAN 3 Purworejo dengan judul "Indonesia Banget", sedangkan juara Favorit (like YouTube terbanyak) berhasil direbut oleh SMK PN Purworejo.

"Selamat kepada para pemenang festival film pendek Kodim 0708 Purworejo" pungkas Dandim.

Penulis : Luthfi
Reporter : Purnomo
Editor : Bayun
×
Berita Terbaru Update