Notification

×

Iklan

Peduli Kemarau Panjang, SMA N 10 Purworejo Berikan Bantuan Air Bersih

Thursday, 21 November 2019 | 08:30 WIB Last Updated 2019-11-21T01:30:45Z
NGANDAGAN, (pituruhnews.com) - Kemarau panjang yang melanda Pituruh dan sekitarnya menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah, salah satunya Desa Ngandagan. 

Kekeringan ini menyebabkan desa - desa di Kecamatan Pituruh mengalami kekurangan air bersih. 
Penyerahan bantuan
Didasari keprihatinan ini, OSIS SMAN 10 Purworejo melalui Sekbid 2, Budi Pekerti dan Kepribadian Luhur melakukan dropping bantuan air bersih pada Rabu (20/11). Adapun jumlah air bersih yang disalurkan sebanyak dua tangki dan didistribusikan ke tiga tempat penampungan air yang ada di Desa Ngandagan. 

Bantuan ini disambut antusias oleh sejumlah warga, mengingat keberadaan air menjadi kebutuhan krusial rumah tangga. Kegiatan yang diikuti oleh kepala sekolah, guru, dan siswa ini adalah bentuk sinergi antara institusi pendidikan dan PDAM terhadap lingkungan sekitar sekolah. 
kepala sekolah memantau
Dra. Setyo Mulyaningsih, M. Pd. B. I., mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk kepribadian yang kuat pada peserta didik sehingga mereka memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

"Kegiatan ini juga mengajarkan kepada peserta didik SMA 10 untuk peduli terhadap lingkungannya,  mengembangkan rasa cinta kasih, dan saling menolong antar sesama manusia, " pungkasnya.(pr)
×
Berita Terbaru Update