Notification

×

Iklan

Saba Desa, Bupati Nikmati Nasi Takir Bersama Warga

Kamis, 21 November 2019 | 13:38 WIB Last Updated 2019-11-21T06:38:53Z
PAMRIYAN, (pituruhnews.com) - Saba Desa di Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh Purworejo, Rabu (20/11/2019), Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH makan nasi takir bersama dengan warga setempat. Bupati sangat terkesan dengan kebersamaan yang begitu terasa saat momen makan bersama itu.

"Acara ini adalah acara makan bersama yang jarang. Nasi takir kelihatannya sangat sederhana. Tetapi makan bersama adalah acara yang penting. Saya saja jarang makan bersama dengan keluarga. Bagi saya makan bersama harganya sangat mahal," kata bupati saat kegiatan sarasehan bersama bupati dalam rangkaian Bupati Saba Desa (BSD) di Gedung Serba Guna setempat.

Nasi takir sendiri merupakan cara makan yang khas dari Desa Pamriyan. Yakni sajian nasi, lengkap dengan sayuran tradisional dan lauk pauk khas desa yang disajikan dalam sebuah tempat yang terbuat dari daun pisang.
sambutan bupati
Pada setiap kegiatan BSD, bupati biasa menginap dirumah warga desa yang kondisinya sangat sederhana. Kali ini, bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ibu Fatimah Verena Prihastyari SE menginap di rumah Ibu Siem. Sedangkan, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH menginap dirumah Pak Manten Sutarman.

Sarasehan bersama Bupati Purworejo Desa Pamriyan mengusung tema “Pengembangan desa wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat”.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Pamriyan karena telah disambut dengan baik. Dirinya bersama rombongan Pemkab Purworejo ingin melihat infrastruktur, program pembangunan yang ada didesa. Sejauh mana program yang telah dibuat dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Pamriyan. 

"Walaupun jauh, kita tetap merasa memiliki Desa Pamriyan. Kita ingin desa ini tetap dapat membangun sama seperti desa lain yang dekat dengan kota" tandasnya.
saat tanya jawab dengan warga
Bupati menambahkan, kedepan pemkab akan mengembangkan Desa Pamriyan karena desa ini memiliki potensi alam yang cukup bagus. Manurutnya, ada beberapa spot yang jika dikembangkan akan sangat bagus. 

selain itu juga terdapat produk lokal yang sudah dikenal masyarakat luar, diantaranta kopi, vanili dan beberapa hasil desa yang diminati daerah diluar Purworejo.

Bupati bersama seluruh OPD akan mendengarkan suara hati masyarakat Desa Pamriyan, sebetulnya apa yang dibutuhkan. Salah satunya yang soroti adalah jalan desa yang kecil.
saat acara sarasehan
"Insya Allah jalannya akan dilebarkan agar bisa papasan, dan diharapkan kedepan bisa lebih maju dengan banyaknya wisatawan yang akan berkunjung ke Pamriyan," imbuhnya.

Pada acara saresan itu bupati juga sempat berdialog dengan warga dan memberikan sebuah kuis atau pertanyaan, dan memberikan hadiah kepada warga yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan.

Kepala Desa Pamriyan Budi Susilo mengatakan, dirinya merasa sangat bangka karena bupati bersama seluruh rombongan Pemkab Purworejo berkenana hadir di Pamriyan. Dirinya berharap dengan hadirnya bupati ke desanya, Pamriyan kedepan akan lebih maju dan berkembang.
saat meninjau puncak tertinggi di Pamriyan
"Malam ini adalah malam yang luar biasa untuk saya pribadi, keluarga dan saudara saya masyarakat Desa Pamriyan karena pak bupati berkenan hadir ke desa kita. Kita disini biasa mengandalkan apa yang ada di alam. Kehadiran pak bupati merupakan sebuah berkah, saya percaya Desa Pamriyan akan lebih baik lagi," kata Budi.

Pada kegiatan saba desa ini, pemkab menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya bantuan dari Baznas. Pada pagi harinya, Kamis (21/11/2019), bupati mengikuti kegiatan jalan sehat bersama warga setempat menuju Gardu Pandang salah satu puncak tertinggi di Desa Pamriyan. Juga dilakukan penanaman bibit tanaman dan tebar ikan di Sungai Serang. (hmspmkb)

Iklan

×
Berita Terbaru Update