-->

Notification

×

Iklan


Ultah Perdana, Ribuan Syekhermania Banjiri Alun alun Kemiri

Sunday, 22 December 2019 | 11:25 WIB Last Updated 2019-12-22T04:25:41Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Ribuan Syekhermania baik dari Purworejo dan kota sekitar, seperti Kebumen, Wonosobo, Magelang dan Yogyakarta memadati alun alun besar Kecamatan Kemiri, Purworejo, Jawa Tengah, pada sabtu (21/12/2019) malam.

Selain bersholawat bersama, Komunitas yang merupakan wadah para Pecinta dan Pengamal Sholawat Nabi Muhammad SAW, yang bersemangat penuh keikhlasan dalam bersholawat karena dorongan dari Sang Motivator Sholawat yaitu Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf selaku Pengasuh Majlis Ta'lim dan Sholawat AHBAABUL MUSTHOFA dari Solo Jawa Tengah itu, berkumpul di alun alun Kemiri guna merayakan hari ulang pertama Syekermania Kabupaten Purworejo.
gus wahid
Ulang tahun perdana Syekhermania Kabupaten Purworejo itu ditandai dengan pemotongan tumpeng, pelepasan balon serta pesta kembang api. Pembacaan Sholawat Simtuduror dan Pengajian inti yang disampaikan oleh Habib Faqih Muqoddam Ba'abud dari Pondok Pesantren Al Iman Bulus Kecamatan Gebang, membakar semangat ribuan Syekhermania yang hadir. Kegiatan yang dilaksanakan bersama PAC GP ANSOR Kemiri itu juga dihadiri Ketua Syekhermania Pusat Gus Miftahufdhuha asal Grobogan Purwodadi, Gus Wahid Syarifudin Ahmad dan para Habaib di Kabupaten Purworejo seperti, Habib Umar al athoz, Habib Muhsin al athoz, Habib Ahmad baroqbah, Habib Baqir bin ahmad, Habib helmi mulahela dan Habib Alwi ba'abud.

"Ini adalah acara Ulang tahun Syekhermania Kabupaten Purworejo yang pertama, sebenarnya Syekhermania ada di Purworejo sejak dua tahun lalu, namun secara resminya yaitu adanya kepengurusan dengan piagam yang bertandatangan langsung dari beliau Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf, baru setahun ini," ungkap ketua Syekhermania Purworejo, sekaligus ketua PAC GP Anshor Kemiri, Zidni Ngilman, Sabtu malam, 21/12/29.

Dikatakan, saat ini Syekhermania di Kabupaten Purworejo telah memiliki ribuan anggota, bahkan dari 16 Kecamatan yang ada telah terbentuk 13 pengurus Syekhermania tingkat Kecamatan.

"Makna dari kegiatan malam ini adalah untuk menghidupkan kembali semangat harlah teman teman Syekhermania di Purworejo dalam bersyiar bersholawat, selain itu kami mengajak pemuda pemudi dalam semangat bersholawat, berhidmah kepada islam ahli sunnah waljamaah, dan intinya mengajak kepada semua umat muslim untuk cinta bersholawat kepada nabi kita nabi Muhammad saw," jelasnya.
jamaah simtuduror
Dikatakan, tak hanya memiliki kegiatan rutinitas utama dalam bersholawat bersama, Syekhermania Purworejo juga memiliki kegiatan lain, seperti program Syekhermania peduli dan kegiatan sosial lainya.

"Tidak hanya mengadakan kegiatan rutinan saja namun dengan kegiatan seperti ini, kita juga menjalin silaturohim antar ulama yang ada di kabupaten Purworejo," ujarnya.

Ketua Syekhermania Pusat, Gus Miftahufdhuha, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Syekhermania Purworejo. Dirinya berharap Syekhermania di Purworejo bisa berkembang secara baik dan bertambah besar. 

"Syekhermania di Purworejo kedepan semakin besar, dan harapannya acara ini bisa menjadikan pemuda-pemudi bangsa menjadi pribadi yang mengikuti nabi Muhammad SAW," pungkasnya.

Reporter : Lutfi

×
Berita Terbaru Update