Kegagalan Adalah Proses Keberhasilan Karya Emitha Prihartini

Advertisement
Banyak sekali yang beranggapan bahwa pendidikan sekolah adalah salah satu pemicu untuk keberhasilan seseorang. Jika orang tersebut tidak mempunyai pendidikan maka orang tersebut tidak bisa berhasil.

Mengapa pendidikan mengacu pada keberhasilan? Karena pendidikan dituntut untuk berfikir bagaimana menjadi sukses dalam situasi yang sangat terpuruk, sehingga berfikir akan jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

Komitmen dan tanggung jawab yang diajarkan menjadikan pelajar harus benar-benar serius dan tekun dalam menuntut ilmu agar dapat mencapai keberhasilan yang sempurna dimasa yang akan datang.  

Lalu bagaimana masa depan bisa mengacu pada pendidikan  untuk meraih masa depan lebih baik? Karena ilmu didapatkan dari pendidikan, dan hasil dari menuntut ilmu melalui pendidikan akan dibawa pada masa depan untuk menghadapi persoalan-persoalan pada kehidupan. Apalagi kehidupan sosial yang setiap hari berubah-ubah argument.

Kesadaran dalam mencari ilmu haruslah ada sejak dini karena untuk meraih keberhasilan dimasa yang akan datang, agar kehidupannya kelak tercukupi tidak kurang harta dan tidak miskin ilmu pendidikan.

Upaya-upaya untuk selalu waspada terhadap apapun dan siapapun,berjuang menuntut ilmu agar terhindar dari perkara penipuan, karena suksesnya orang berilmu sangat jauh beda dengan orang yang tidak pernah menuntut ilmu contohnya dalam segi ekonomi kehidupan individu.

Faktanya banyak orang sukses banyak motivator-motivator yang lahir dari kalangan menengah ada juga dari kalangan bawah namun mereka tidak menyerah begitu saja, mereka berjuang keras dipendidikan untuk menuntut ilmu lalu meraih keberhasilan yang memuaskan, oleh sebab itu kalangan menengah dan kalangan bawah kebanyanyak dimasa yang akan datang sukses dan berhasil berkat kerja keras mereka sendiri. Hal ini menjadi perubahan besar dalam kehidupan.

Menuntut ilmu tidak pandang usia muda atau tua, semuanya bisa menuntut ilmu. Peran menuntut ilmu lagi dan lagi haruslah dengan niat dan komitmen dalam tanggungjawab karena sudah jelas ketinggalan informasi dan tidak bisa menyesuaikan diri dimasa depan akan menimbulkan masalah-masalah baru bagi generasi kita, itulah mengapa masa depan harus diiringi dengan pendidikan yang berkualitas.

Karena seseorang tidak akan tahu seperti apa dan menjadi apa seseorang dimasa depan? Maka carilah ilmu sebanyak-banyaknya dengan niat yang baik untuk bekal dimasa yang akan datang, ini semua untuk mencegah hal buruk dimasa yang akan dating kelak.

Dan peran yakin akan diri sendiri untuk mengubah masa sekarang menjadi lebih baik adalah proses menuju masa depan yang baik. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap tindakan harus diiringi dengan kegigihan, kerja keras, dan niat yang kuat untuk mecapai keberhasilan yang sempurna. Jika dalam perjalanan mengalami kegagalan jangan putus asa, bangkitlah dan terus berjuang karena kegagalan adalah proses keberhasilan.   

Karya Mahasiswi UMP : 
Nama: Emitha Prihartini
Prodi: PGSD/ 3B Universitas Muhammadiyah Purworejo
TTL: purworejo, 22 juli 2001

Baca Juga
Advertisement
Advertisement