Notification

×

Iklan

Telan Dana 1.2 M, Menteri Koperasi dan UKM resmikan Pasar Rakyat Bruno

Kamis, 09 Januari 2020 | 19:54 WIB Last Updated 2020-01-09T15:29:30Z
BRUNO, (pituruhnews.com) - Pasar Bruno yang dibangun dengan dua sumber dana yakni, APBN Tugas Pembantuan Kementerian Koperasi dan UKM Tahun 2019 sebesar Rp 950 juta dan Dana Desa Brunorejo Tahun 2019 sebesar Rp 343.408.000 akhirnya diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM yang diwakili Deputi Kementrian Koperasi dan UKM Victoria Boru Simanungkalit, Selasa (7/1).

Acara Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, pelepasan burung merpati dan peninjauan pasar. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dalam sambutannya Victoria menyampaikan bahwa Kementerian Koperasi dan UKM sudah membangun 3 pasar rakyat di Kabupaten Purworejo yaitu Pasar Pituruh, Pasar Cacaban Kidul, dan Pasar Brunorejo. Menteri Koperasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan pasar tersebut secara umum, dan khusus kepada Bupati atas prakarsa dan dukungan selama ini dalam hal pembinaan koperasi terutama dalam hal perijinan, penyediaan lahan lokasi, dan pelaksanaan program revitalisasi pasar rakyat.
penyerahan
“Kita perlu berbangga karena pasar ini merupakan pasar kedua yang diresmikan untuk program revitalisasi pasar rakyat yang dikelola oleh koperasi melalui tugas perbantuan Kementerian Koperasi dan UKM tahun anggaran 2019,” ungkapnya.

Bupati Purworejo yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Sumharjono SSos MM membuka sambutannya dengan menyapa para hadirin serta sopir dokar yang mangkal di sepanjang pasar Brunorejo. Penampilan sopir dokar tersebut sangat menarik, dengan corak batik dan bertuliskan “Bruno” di dada kirinya, mereka sukses mencuri banyak perhatian pengunjung.
prosesi penerbangan burung
Sumharjono melaporkan bahwa dana pembangunan pasar ini berasal dari dua sumber, yakni Dijelaskan bahwa di Kabupaten Purworejo saat ini terdapat 27 pasar daerah yang sangat vital untuk kegiatan perdagangan, mengingat keterbatasan kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk merevitalisasi pasar-pasar daerah secara memadai, maka bantuan Pemerintah Pusat untuk revitalisasi pasar daerah sebagaimana Pasar Rakyat Bruno ini sangat dibutuhkan. 

“Alhamdulillah pada tahun 2020 ini, Pemerintah Pusat juga berencana  merevitalisasi Pasar Winong dan Pasar Pituruh, sedangkan Tahun 2021 giliran Pasar Kaliboto, Pasar Kemiri dan Pasar Soko,” katanya.

Reporter : Bayun
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update