Ansor Purworejo 2019 – 2023 Resmi Dilantik

Advertisement
PURWOREJO, (pituruhnews.com) – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Purworejo telah melakukan pelantikan dan rakercab masa khidmat 2019-2023 pada Minggu, (23/02/2020).

Acara pelantikan ansor Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor ini dihadiri oleh beberapa forkompemda, lapisan masyarakat dan dihadiri anggota Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Purworejo, lembaga Nahdlatu Ulama kabupaten Purworejo. Pelantikan dan rakercab ini di selenggarakan di Halaman NU Center, Lugosobo, Gebang, Purworejo bejalan dengan tertib dan penuh khidmat. Tema yang diusung pelantikan dan rakercab ini yaitu Semangat Baru Menuju Ansor Progresif Berkualitas.

Pelantikan ini dibuka oleh Gus Maulana Pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi Berjan.

H.M. Tashilul Manasik, S.Psi,. Msi dalam sambutannya atas nama panitia mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya diacara pelantikan dan rakercab PC GP Ansor Purworejo, serta ormas yang hadir dalam acara ini.

“Melalui pelantikan dan rakercab ini semoga menjadikan kebersamaan, keberkahan dan kemaslahatan untuk umat nahdlatul ulama kabupaten Purworejo, serta kami atasnama panitia semoga acara ini selalu diberikan keberkahan dari allah SWT dengan tercurahkan untuk kita semua,” ucapnya.

“Insyallah melalui pelantikan ini sesuai tema yang diusung Semangat Baru Menuju Ansor Progresif Berkualitas bisa menjadikan kemaslahatan umat. ” imbuhnya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purworejo K. Khabib Anwar Dahlan dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih atas apa yang telah dilaksanakan PC GP Ansor kabupaten lebih baik dan maju.

Setalah dilakukan pelantikan, akan dilanjutkan dengan rakercab untuk menyatukan barisan dan pergerakan lebih maju.

“Melalui rakercab ini bisa menghasilkan program sesuai apa yang ditulis pada tema saat ini. Anggota GP Ansor yang baru saja dilantik ini diharapkan akan memiliki semangat progresif baik internal maupun eksternal.” ucapnya.

“PC GP Ansor Purworejo ini setelah dilantik diharapkan mau berproses dan berbergerak untuk organisasi, serta mau berkembang sesuai filosofi, menjadikan organisasi GP Ansor Rahmatan-lil-alamin. ” tambah Khabib.

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Purworejo Arwani S.AG Msi juga mengucapkan selamat atasnama seluruh peengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Purworejo kepada pengurus PC GP Ansor yang baru saja dilantik.

“Saya sedikit mengingatkan ada 3K pengurus PC GP Ansor wajib diketahui, K yang pertama (Kawal) ansor harus mengawal para ulama melalui akhidah, pancasila dan NKRI. Karena banyak ulama dijadikan bahan bully, maka ansor tidak boleh ketinggalan mengawal ulama melalui media sosial selalu memantaunnya,” ucapnya.

“Peran Ansor ini untuk lebih bisa eksis menjaga ulama. Untuk K yang kedua berkarya melalui produktivitas kitab kitab Nahdlatul Ulama, ” tambah Arwani.

“Untuk K yang ketiga bahwa Ansor haru menyiapkan kader NU untuk mempersiapkan diri di generasi industri 4.0 dengan menunjukkan kemajuan budaya dan kecerdasan, ” imbuhnya.

Acara pelantikan ditutup dengan Orasi Kebangsaan oleh Wasekjen Keagamaan Gerakan Pemuda (GP) Ansor KH Aunullah. KH. Aunullah juga berpesan kepada anggota ansor terlantik harus tetap satu barisan satu tombol garda terdepan, selalu kompak dan solid.

Reporter : Luthfi
Baca Juga
Advertisement
Advertisement