SMA N 4 Purwoeejo gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H

Advertisement
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Purworejo menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad S.A.W 1441 H, Kamis (27/02/2020). Kegiatan  yang di adakan di komplek sekolah ini di ikuti oleh siswa siswi kalas X,XI XII, guru dan karyawan.

Selain peringatan Isra Mi’raj, kegiatan juga di isi dengan doa bersama dan renungan yang di pimpin oleh Kyai H.Habib Sholeh,S.Pd.I dan Kyai Muhammad Akhsin, S.Ag dengan Maksud dan tujuannya untuk di berikan kemudahan dalam mengerjakan ujian dengan baik, serta benar sehingga lulus dengan hasil yang maksimal sesuai dengan usaha masing masing.
pengisian
Kasih Budiharto selaku Wakil Kepala Sekolah SMA N 4 Purworejo mengatakan tujuan dari  peringatan Isra Mi’raj untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada siswa untuk implementasi dengan keimanan yang baik mampu menumbuhkan sikap sesuai dengan visi dan misi yang di terapkan di sekolah yang  di landasi akhlakul karimah sehingga mendidik siswa menjadi lebih baik dan religius yang tinggi.

“Semoga dengan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan membina akhlakul karimah pada diri siswa dan meneladani akhlak Rosulullah SAW.” jelasnya.

Lebih lanjut Kasih Budiharto menambahkan kegiatan Tahunan ini, untuk memberikan motifasi kepada para siswa dalam belajar juga untuk mempererat tali persaudaraan dan mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad S.A.W dalam menyampaikan ajaran islam.
pengisi pengajian
“Setelah acara pengajian selesai, kegiatan di lanjutkan dengan istighosah dengan munajat agar para siswa di berikan yang terbaik dalam mengerjakan ujian.” ungkapnya.

Sementara itu Kyai H.Habib Sholeh selaku penceramah menyampaikan bahwa orang yang berkualitas , cerdas dan ikhlas adalah orang yang di dalam kehidupannya memuat aspek yaitu Ta’aruf, saling memahami,saling bantu membantu.

”Kunci sukses bagi para siswa adalah memiliki iman yang kuat dan mempunyai ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri atauppun orang lain.” pungkasnya. (lt)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement