Bangun Purworejo Tanpa Hoax, Bupati Purworejo Undang Pegiat Medsos Ngopi Bareng

Advertisement
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Para pegiat media sosial (Medsos) di Kabupaten Purworejo diminta untuk andil dalam menangkal berita-berita bohong atau hoax, khususnya informasi yang berkaitan dengan pembangunan daerah. Sebaliknya, peran komunitas Medsos serta komunitas-komunitas lain diharapkan mampu turut menyebarluaskan informasi-informasi positif terkait program atau pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Purworejo H. Agus Bastian, SE, MM saat memberikan sambutan dalam acara Forum Komunikasi Dengar Aspirasi Publik atau Critical Voice Point (CVP) bertajuk “Membangun Purworejo Tanpa Hoax” yang berlangsung di Halaman Ruang Kasepuhan Komplek Rumah Dinas Bupati Purworejo, Minggu (16/2) malam. Berbeda dari CVP biasanya, kali ini acara dikemas santai dengan konsep Ngopi Bareng Bupati.

Selain pegiat Medsos, acara juga diikuti sejumlah wartawan, penyiar radio, dan komunitas lain.

“Sehebat apapun pembangunan yang kita lakukan tidak ada gunanya jika komunikasi dan informasi kita tidak baik. Betapa pentingnya informasi yang disampaikan kepada masyarakat,” ungkap Bupati.
sambutan Bupati
Menurutnya, informasi kepada masyarakat menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya bupati, wakil, atau unsur birokrasi di pemerintahan.

“Marilah Purworejo ini kita jaga agar tidak dirusak dengan informasi-informasi hoax. Mari pembangunan kita lindungi dengan informasi-informasi yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno menyampaikan bahwa kecamatan Pituruh telah mempunyai media informasi tersendiri berupa Media Online Pituruh News yang selama ini telah menjadi sumber informasi akurat bagi masyarakat, serta telah menjadi media sebagaimana harapan bupati purworejo, bapak H. Agus Bastian, SE, MM yaitu media yang memuat berita berdasarkan data dan fakta serta bersifat positif. 

"Mari kita dukung dan manfaatkan pituruh news sebagai sumber berita primer di Kecamatan Pituruh" pungkasnya.

Reporter : Lutfi
Editor : Bayun
Baca Juga
Advertisement
Advertisement