Notification

×

Iklan


Ribuan Syekhermania Banjiri Alun-alun Purworejo, Dalam Acara Purworejo Bersholawat

Selasa, 18 Februari 2020 | 18:33 WIB Last Updated 2020-02-18T11:33:10Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Ribuan Syekher Mania dan masyarakat Purworejo penuhi Alun-alun Purworejo sebelah utara sembari bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Senin (17/2/2020).

Meski sempat diguyur hujan, tak menyurutkan semangat ribuan syekher mania bersholawat bersama Habib Syech. Pengajian akbar dan sholawat bersama Habib Syeh itu, digelar dalam rangka mengisi hari jadi kabupaten Purworejo ke 189.
sambutan bupati
Bupati Purworejo, Agus Bastian, dihadapan ribuan syekhermania mengatakan, kegiatan Purworejo Bersholawat bukan kali pertama digelar, namun sudah beberapa kali. Meski demikian gelaran Purworejo Bersholawat kali ini dianggap spesial karena karena bertepatan dengan Peringatan hari jadi Purworejo ke 189.

Menurutnya, Purworejo merupakan daerah yang lekat dengan kehidupan masyarakatnya yang religius. Sehingga bersholawat menjadi sesuatu yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat Kabupaten Purworejo.

Bersholawat merupakan wujud kecintaan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad Sholallahu ‘alaihi Wassalam, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala. 

"Dengan bersholawat sekaligus kita memanjatkan doa agar selalu diberikan kekuatan lahir batin dalam mengarungi kehidupan ke depan untuk lebih baik lagi," kata Bupati. 
lantunan sholawat dari habib syech
Disampaikan, dzikir dan sholawat yang secara rutin dilaksanakan memberikan arti dan nilai mulia secara pribadi maupun kepada seluruh masyarakat. Dengan dzikir akan mampu menggerakkan hati dan memberikan dorongan yang kuat untuk meresapi keagungan Allah, sehingga bisa lebih meningkatkan iman dan ketakwaan.

"Selain sebagai sarana efektif untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dapat memperlancar komunikasi dalam silaturrahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam," imbuhnya.

Habib Syeh Bin Abdul Qodir Assegaf, menyampaikan ucapan selamat milad ke 189 kabupaten Purworejo, Habib juga mendoakan Purworejo senantiasa dijauhkan dari bencana, dan diberikan kemakmuran, kesejahteraan serta terkabul seluruh keinginan masyarakatnya. (lt-bay)

Iklan

×
Berita Terbaru Update