SMK Institut Indonesia Kutoarjo Memberangkatkan 330 Siswa Untuk Melaksanakan Kunjungan Industri

Advertisement
KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Dalam rangka mengenalkan peserta didik ke Dunia Industri, SMK Institut Indonesia Kutoarjo memberangkatkan 330 peserta didik  kelas XI untuk melaksanakan Kunjungan Industri.

Diungkapkan, Kepala Sekolah SMK Institut Indonesia Kutoarjo Amat Rosidi bahwa pemberangkat dilaksanakan tiga gelombang yaitu 03 Februari sampai 05 Februari 2020 gelombang pertama, untuk gelombang kedua 04 Februari sampai 06 Februari 2020. Sedangkan gelombang ketiga akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 untuk jurusan TSM.
penyerahan penghargaan oleh PT Suzuki kepada SMK Institut Indonesia Kutoarjo
Ia menambahkan tujuan kunjungan industri ini untuk mengenalkan siswa dengan Budaya Kerja dan memperluas wawasan peserta didik di Dunia Industri. 

"Kunjungan ini dilaksanakan tiga gelombang dikarenakan padatnya kunjungan ke PT Yamaha." ucap Amat.

"Kunjungan industri, siswa diajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja Industri. " tambah Amat Rosidi.

Tempat yang dikunjungi SMK Institut Indonesia Kutoarjo ini antara lain, PT. Kramayudha Ratu Motor yang merupakan Perakit Truk Mitsubishi Fuso di Indonesia yang terletak di Pulogadung, PT. Suzuki Indomobil Motor yang merupakan perakit Mobil Suzuki yang terletak di Cikarang Pusat, PT. Bukaka Teknik Utama merupakan perusahaan pembuat infrastruktur Garbarata, Jembatan Layang, hingga pertambangan yang terletak di Cileungsi.
foto bersama Siswa dilokasi kunjungan
Amat Rosidi juga mengatakan selain mengunjungi perusahaan, siswa  juga di agendakan untuk Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon serta berwisata ke Bandung, diantaranya ke Museum Geologi dan Cibaduyut.

Untuk peserta didik jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor diagendakan Bulan maret untuk Kunjungan Industri ke Yamaha, dikarenakan jadwal yang padat untuk Kunjungan ke Yamaha.
siswa kunjungan industri
"Kunjungan Industri di SMK Institut Indonesia Kutoarjo di agendakan setiap tahun dan ditujukan untuk siswa di Kelas XI. ":pungkasnya. (phai)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement