SMP 2 Purworejo Borong Piala Lomba Menulis Jurnalistik dan Lomba Foto Pariwisata Purworejo

Advertisement
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - SMP Negeri 2 Purworejo memborong piala lomba rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purworejo. Tiga siswa sekolah itu, berhasil meraih kemenangan dalam Lomba Menulis Jurnalistik dan Lomba Foto Pariwisata Purworejo.

Siswa bernama Amanda Aprilia berhasil menjadi juara 1 Lomba Menulis Jurnalistik tingkat SMP bertema Pariwisata Purworejo, bersama Beatrissa Keke Njo yang juga meraih juara 3 untuk lomba yang sama. Sementara satu siswa bernama Amelia Bening, berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Foto Pariwisata Purworejo. "Ini menjadi kebanggaan bagi kami, bisa menjuarai ajang yang cukup bergengsi di tingkat kabupaten," tutur Kepala SMP 2 Purworejo, Yosiyanti Wahyuningtyas, Senin (10/2).

Amanda Aprilia menulis karya berjudul Pasar Inis, Tempat Nginis Bikin Eksis, sedangkan Beatrissa Keke Njo membuat tulisan Indahnya Hutan Pinus Kalilo. Amelia Bening memotret pemandangan malam di kompleks Alun-alun Purworejo. Sementara itu, untuk juara 2 lomba menulis jurnalistik diraih Alif Ashfa Muhammadi pelajar SMP 17 Purworejo yang menulis karya Pesona Keindagan Wisata Baru Gunung Buthak.    
penyerahan juara
Untuk lomba jurnalistik tingkat SMA dengan tema Generasi Muda dan Literasi, juara 1 diraih Gembong Hanung, pelajar SMA 1 Purworejo, dengan karya Literasi Budaya dan Kewargaan dalam Genggaman Disrupsi Kultural. Juara 2 diraih Yona Anugerah Sunia pelajar SMA 9 Purworejo, dengan judul Gawai Menurunkan Minat Baca Generasi Muda Bangsa. Juara 3 diraih Umi Nurul Fadhilah, siswa SMA 10 Purworejo dengan karya Sinergitas Pembelajaran, Literasi Membaca dan Literasi Digital.

Sementara pada lomba foto, juara 1 diraih Helmi Dwi Kusuma dengan karya Mercusuar Ketawang, dan juara 2 Eko Yunianto dengan foto Curug Kiai Kate. "Untuk juara favorit, ada tiga yakni Muhammad Anshori, Nifa Fadhil dan Kerry Septian Nugroho. Pemenang utama mendapat piala Bupati Purworejo, piagam dan uang pembinaan, sedangkan favorit hanya uang dan piagam," terang Ketua HPN 2020 PWI Purworejo Agung Budi Wibowo. 

Menurutnya, enam karya jurnalistik dan enam karya foto merupakan yang terbaik. Untuk lomba menulis, diikuti 52 pelajar, sedangkan fotografi tercatat lebih dari 300 karya. "Penjurian cukup ketat, kami juga melibatkan profesional, sehingga hasilnya memang benar-benar yang terbaik," tandasnya. (jr)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement