Aksi Tanggap Covid-19, Karangtaruna dan PP Semprotkan Disinfektan

Advertisement
PITURUH, (pitururuhnews.com) - Bersinergi dalam aksi sosial, Karangtaruna Kecamatan Pituruh bersama Pemuda Pancasila (PP) menggelar aksi sosial pencegahan dan penyebaran virus covid-19 dengan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat keramaian diwilayah kecamatan Pituruh, Minggu, 29/03/2020.

Tempat yang dilakukan penyemprotan ini antara lain Pasar Pituruh, Pasar Desa Brengkol, Pasar Desa Dlisenwetan, UPT Puskesmas Pituruh dan Koramil 09/Pituruh.

Sebelum dimulai aksi sosial ini, dilakukan pengarahan oleh Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno kepada 15 pemuda pancasila dan karangtaruna tentang tata cara penyemprotan disinfektan dan bahayanya penyebaran virus covid-19. Aksi sosial ini juga didampingi oleh pelopor Pemuda Pancasila Luhur Endro Sadewo, Anggota Koramil 09/Pituruh dan Polsek Pituruh.
penyampaian wawasan oleh camat
Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno mengatakan bahwa aksi sosial dari karangtaruna dan pemuda pancasila ini, merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah dengan melawan penyebaran virus covid-19.

Kegiatan sosial ini selain bentuk nyata dalam  mensterilkan tempat keramaian dengan penyemprotan disinfektan. Tujuan yang dilakukan karangtaruna dan pemuda pancasila ini memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwasannya kita harus serius untuk menangani virus covid-19 ini. Sehingga kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dimanapun berada, untuk bagaimana hidup bersih dan sehat, serta mensterilisasikan dengan disinfektan ditempat-tempat umum lainnya.

"Aksi sosial ini bertujuan bahwa karangtaruna dan pemuda pancasila ini merupakan motor penggerak daripada segala kegiatan dimasyarakat." ucapnya.

"Tidak hanya berhenti disini saja, diharapannya karangtaruna dan pemuda pancasila dapat menjadi relawan-relawan tangguh di desanya masing-masing. Dengan ini dalam perang melawan virus covid-19 lebih mudah dalam pencegahannya, '' imbuhnya.
penyemprotan
Isnan Fauzi, ketua Karangtaruna Pituruh mengungkapkan bahwa aksi sosial penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Karangtaruna dan Pemuda Pancasila ini merupakan salah satu edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat.

"Saya menghimbau kepada warga masyarakat agar menerapkan Perilaku Hidup Sehat, serta bagi perantau yang mudik ke kampung halaman supaya segera melaporkan diri ke perangkat desa dan UPT Puskesmas terdekat untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19, '' ucapnya.

"Untuk teman-teman yang berada diperantauan jangan mudik dahulu, bagi masyarakat supaya patuh pada himbauan pemerintah terkait pencegahan virus covid-19. Dan bagi orangtua yang mempunya anak agar selalu memantau dan menemani anak-anak saat belajar dirumah, serta menunda semua kegiatan yang mendatangkan banyak massa, " imbuhnya.

Aksi sosial ini juga memberikan bingkisan kepada UPT Puskesmas Pituruh sebagai tanda ucapan terimakasih sudah bekerja keras dalam upaya menjaga kesehatan warga masyarakat Pituruh.

"Bahwa pada dasarnya aksi sosial penyemprotan disinfektan ini untuk melawan virus covid-19 dengan cara menerapkan pola hidup sehat, selalu menjaga kebersihan dan taat terhadap himbahan dari Pemerintah. Dengan harapan supaya cobaan yang kita hadapi ini segera usai, agar kita semua dapat beraktivitas kembali seperti semula. '' pungkas Endro.

Reporter : Purnomo
Editor : Bayun, Luthfi
Baca Juga
Advertisement
Advertisement