Notification

×

Iklan

Covid-19 Minggato Akeh Perawan ro Bujang Rung Do Rabi

Thursday, 2 April 2020 | 08:00 WIB Last Updated 2020-04-02T01:37:08Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Merebaknya pandemi covid-19 membuat resah seluruh masyarakat di Indonesia. Tidak hanya di kota namun keresahan ini juga dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan. Salah satunya berada di Desa Pituruh Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo. Guna mengantisipasi pandemi Covid-19 agar tidak masuk ke wilayah Dukuh Kulon Desa Pituruh memasang spanduk di salah satu gang masuk ke wilayah tersebut pada Rabu siang (01/04). 

Spanduk tersebut berisi anjuran kepada warga yang mudik dari perantauan agar segera lapor RT dan cek kesehatan di Puskesmas Pituruh. Odi selaku ketua RT 03 RW 04 menyampaikan bahwa pemasangan spanduk ini sebagai langkah untuk mendukung program pemerintah. Dengan pemasangan spanduk ini dapat menyampaikan himbauan pemerintah dengan lebih jelas kepada masyarakat.
warning covid-19
"Selain menjaga lingkungan dan kesehatan warga dari korona, tujuannya kegiatan ini untuk mengingatkan kepada perantauan yang pulang kampung dari luar kota untuj wajib lapor dan tes kesehatan di Puskesmas" , ujarnya.

Tidak hanya itu, selain membuat penjagaan di salah satu gang masuk dalam waktu dekat ini akan diterapkan penutupan sebagian jalan dan hanya menggunakan satu gang yang bisa di lewati untuk bisa masuk ke dukuh kulon.
spanduk covid
Muhrodin selaku warga sangat mendukung kegiatan ini karena kita kan juga tidak tau pasti orang yang dari perantauan bagaimana kondisi kesehatannya.

"Warga harus lebih waspada, jaga kebersihan, dan wajib cuci tangan pakai sabun setiap habis dari berpergian, demi kebaikan dan kesehatan kita semua" tambahnya.

Anjuran ini tidak main main, bagi warga yang ketahuan pulang dari perantauan tapi tidak melapor ke RT atau pemerintah desa setempat, dan tidak cek kesehatan maka akan tindakan tegas dari pihak yang berwajib.

Reporter : Purnomo
Editor : Bayun

Iklan

×
Berita Terbaru Update