Dampak Corona, Harga Gula Pasir Naik

Advertisement
PITURUH, (pituruhnews.com) - Manisnya gula pasir kini tak semanis harganya, ungkapan ini sangat cocok mengingat harga gula pasir di Kabupaten Purworejo melonjak tinggi seperti di beberapa daerah di Indonesia. Kenaikan ini terjadi di beberapa pasar, salah satunya Pasar Tradisional Pituruh, Kamis pagi, (12/3).

Yayuk, salah satu pedagang mengatakan sebelumnya harga gula pasir hanya Rp 14.000, kini harganya naik menjadi Rp 16.000/kilogram. Bahkan ada yang mencapai harga hingga Rp 17.000/kg.
penjual gula
"Kalau gula pasir sekarang Rp 16 ribu perkilo, sebelumnya Rp 14 ribu perkilo. Kenaikan ini sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu, karena pasokan stok yang mulai berkurang, lantaran barang terserbut susah di dapat dari pusat. Semenjak ada virus corona kan barang impor susah masuk barangkali makanya naik harganya", jelasnya.

Sementara itu, Muh Alif salah satu pembeli mengaku sangat keberatan dengan harga gula yang naik sekarang ini.

"Saya berharap agar harga gula segera turun kembali normal, agar masyarakat kecil seperti saya tidak kesusahan beli gula pasir " ucapnya.
gula pasir
Hingga kini pembeli dan pedagang hanya berharap semua bisa kembali normal, agar harga gula pasir bisa kembali manis seperti rasanya yang di kenal manis.

Reporter : Purnomo
Editor : Bayun
Baca Juga
Advertisement
Advertisement