Gerakan Sedekah Sehari Seribu Ajak Masyarakat Gemar Bersedekah

Advertisement
PITURUH, (pituruhnews.com) - S3  merupakan sebuah gerakan dari komunitas sosial yang ada di Kabupaten Purworejo, S3 dimaknai dengan Sedekah Seribu Sehari.

Komunitas ini didirikan pada Bulan Oktober 2016 lalu, komunitas ini terbagi di beberapa kota di seluruh Indonesia, dengan korwil (koordinator wilayah) di masing-masing daerah. 

Siti Rosiati, salah satu anggota komunitas S3 ini mengatakan bahwa komunitas sedekah yang beranggotakan muslimah, khusus perempuan baik single maupun yang sudah berkeluarga dengan berbagai macam aktifitas seperti ibu rumah tangga, wiraswasta, guru, dokter, petani, marketing, pedagang, karyawan, istri tentara, istri polisi, dan bahkan ada juga mahasiswa yang ikut bergabung dalam komunitas ini.
foto bersama anggota S3
Untuk relawan korwil kecamatan Pituruh ada 4 anggota yang bergabung, antara lain Siti Rosiati, Yayuk Puji Rahayu, Uswatun Muftii, dan Mahwiyah.

"Aktivitas komunitas ini yaitu dengan menyisihkan minimal 1.000 atau lbh dalam satu hari. Nantinya uang yang disisihkan tersebut akan didonasikan dan dikumpulkan setiap bulan melalui transfer atau  bisa juga dititipkan pada bendahara/relawan, bahkan bisa dititipkan di Warung Barokah Istana Mainan Purworejo. " ucapnya.

"Donasi yang masuk ini untuk mendukung kegiatan sosial Sedekah Seribu Sehari, dengan visi misi mengajak semua lapisan masyarakat untuk gemar bersedekah ,bermanfaat untuk yang membutuhkan dan juga bantuan  tepat sasaran ,mudah, serta tidak ribet. " imbuhnya.
penyerahan bantuan
Rosiati juga menambahkan bahwa sebelum  memberikan bantuan/donasi kami akan melalui proses yaitu pengajuan target  selanjutnya akan disurvei oleh team korlap ,hasil survei tersebut kemudian akan dimusyawarahkan di rapat koordinasi. 

"Jika urgen bisa lngsung dishare di group pengurus, dan masuk kriteria maka akan kita tindaklanjuti dan  realisasikan. " ucapnya.

Komunitas S3 Purworejo ini juga mempunyai program-program agenda harian diantaranya berbagi nasi bungkus di depan WB/ sekretariat S3 Purworejo dan akomodasi mobil umat  gratis buat pasien dhuafa (mengantar dan menjemput pasien estafetan dengan lintas komunitas).
agenda pekanan pembagian nasi bungkus
Sedangkan program pekanan yang dilaksanakan setiap hari jum'at berbagi nasi bungkus dibeberapa titik, seperti rumah sakit Purworejo, panti, tukang becak dan kaum duafa. Dengan jumlah nasi bungkus sekitar 700 nasi yang berasal dari donatur dan kas S3.Untuk warung yang di punyai S3 ini juga menjual nasi bungkus untuk dhuafa dengan harga 2000 / porsi dengan nama warung berkah. 

Bagi yang ingin bergabung ataupun sekedar ingin tahu bisa kunjungi facebook Sedekah Seribu Sehari Purworejo. Bisa juga datang ke  sekretariat Jln. Ahamad Yani 10 Purworejo (Istana Mainan) hubungi no korwil Mbak Ning (0813 2884 2020) atau Mak Siti (0813 9257 7708).

Reporter : Lt
Editor : Bayun
Baca Juga
Advertisement
Advertisement