Peringati Hari Peduli Sampah, Siswa SMP N 40 Adakan Kerja Bakti Bersama

Advertisement
KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)  Tahun 2020  setiap 06 Maret, SMP N 40 Purworejo melaksanakan kerja bhakti dan senam massal, di lingkungan sekolah SMP N 40 Purworejo, Jum'at, 06/03/2020.

Sebanyak 470 siswa SMP N 40 Purworejo didampingi dewan guru melaksanakan kerja bhakti dan senam massal. Rangkaian acara yang digelar yaitu dibuka dengan Apel Pagi oleh Waka Kesiswaan Muhammad Maksum penyerahan alat kerja bakti, senam massal gemu famire dan tari tradisional, dilanjutkan kerja bakti lingkungan sekolah.
siswa saat bersih bersih
Kepala Sekolah SMP N 40 Purworejo Himawan Susrijadi, S.Pd.M.Pd melalui waka kesiswaan Muhammad Maksum menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan peringatan hari peduli sampah nasional tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 06 Maret 2020.

"Kegiatan ini juga kebetulan di SMP N 40 Purworejo mempunyai agenda setiap hari Jum'at,  acara bersih-bersih atau Jum'at Bersih. Kegiatan ini semua siswa melakukan kerja bakti, baik didalam kelas maupun diluar kelas demi kenyamanan dan ketenangan pada saat belajar. " ucapnya.

"Siswa sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena siswa ada perasaan memiliki kelas sehingga dengan demikian ini merupakan kewajib siswa untuk bisa menjaga lingkungan, khususnya lingkungan sekolah. "imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini siswa supaya bisa mengaplikasikan bahwa kebersihan itu sebagaian dari Iman. Jadi, selain bekerja siswa juga memperoleh pahala wujud dari pengaplikasian kegiatan tersebut.

"Dengan lingkungan bersih, kita dapat terjaga kesehatan dan kenyamannya." imbuhnya.
penampilan tari tradisional
Sementara itu, Ketua Osis SMP N 40 Purworejo Ferizal Zibran, mengatakan sangat senang dengan adanya kegiat kerja bakti ini, sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Dengan adanya kegiatan ini, siswa SMP N 40 Purworejo lebih menghargai lingkungan sekitar, khususnya lingkungan SMP N 40 Purworejo dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya berharap siswa SMP N 40 Purworejo lebih menghargai lingkungan. " pungkasnya.

Reporter : Lutfi
Editor : ALK
Baca Juga
Advertisement
Advertisement