SMK Institut Indonesia Kutoarjo Kirimkan Pembalap di Yamaha Cup Race Boyolali

Advertisement
BOYOLALI, (pituruhnews.com) - Yamaha Cup Race Tahun 2020 sudah memasuki  Tahun ke-31, untuk seri pertama berlangsung di Sirkuit Boyolali.

Yamaha Cup Race Tahun 2020 digelar pada tanggal 29 Februari sampai 1 Maret 2020. Dengan peserta sebanyak 199 starter ikut berlaga, terbagi 13 kelas race.

Salah satu kelas yang menjadi perhatian adalah Kelas YCR 13 Aerox 155 SMK. Kelas ini di khususkan untuk SMK-SMK yang merupakan SMK Binaan Yamaha. Untuk Kelas ini diikuti sebanyak 15 pembalap dari SMK di Wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DIY.

Motor yang digunakan adalah Yamaha Aerox 155 tahun 2020 dengan spesifikasi mesin standard, sedangkan yang dirubah hanya knalpot dan ban saja.
candika pada saat di race
SMK Institut Indonesia Kutoarjo yang merupakan satu-satunya SMK di Wilayah Karesidenan Kedu, mengirimkan pembalapnya di Kelas Aerox 155 SMK. Siswa yang menjadi pembalap ini yaitu Candika Dion Afriandy kelas X TBSM A.

Candika merupakan siswa berprestasi asal Desa Kandangwarak, Kecamatan Bruno. Ia sudah sering mengikuti berbagai event balap, dengan prestasi pernah mengikuti balap di Sirkuit Sentul.

Amad Rosidi, Kepala Sekolah SMK Institut Indonesia Kutoarjo mengatakan bahwa ini pertama kalinya sekolah SMK Institut Indonesia Kutoarjo mengirimkan siswanya untuk ikut balap, hal ini bertujuan untuk mendukung potensi siswa dalam hal kegiatan positif, terlebih lagi kegiatan balap ini resmi dari Yamaha.

Jadwal kegiatan pada hari Sabtu, 29/02/2020 ini adalah Free Praktice dan Kualifikasi. 
candika usai balap
"Sesaat sebelum dimulai kualifikasi Kelas Aerox 155 dimulai, gerimis mengguyur Sirkut Boyolali, hingga saat kualifikasi kondisi lintasan balap basah, beberapa pembalap sempat ada yang terjatuh dari lintasan. " katanya.

"Pada saat akhir, Candika mencatatkan waktu terbaiknya dengan posisi nomor 9. " imbuhnya.

"Untuk hari Minggu, 01/03/2020 sesuai jawdwal pada pagi hari melaksanakan warm up lap, untuk sesi balap di mulai pada pukul 14.00 WIB siang. " pungkasnya.

Reporter : Riphai
Editor : Bayun
Baca Juga
Advertisement
Advertisement