Notification

×

Iklan


 

Paska Corona, Omset Bengkel Sepeda Naik Tiga Kali Lipat

Thursday, 18 June 2020 | 18:30 WIB Last Updated 2020-06-24T04:54:49Z
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) - Salah satu upaya untuk mencegah diri dari  tertularnya virus covid-19 adalah dengan meningkatkan imun tubuh. Peningkatan imun tubuh ini bisa dilakukan dengan berolahraga, salah satu olahraga yang sedang digandrungi oleh masyarakat saat ini adalah dengan bersepeda. Entah pagi, siang, sore maupun malam banyak kita jumpai para pesepeda yang mengayuh sepedanya baik sendiri maupun dengan komunitasnya. Olahraga ini tidak hanya diminati oleh orang dewasa saja namun juga anak-anak hingga para orang tua. 

Paska berakhirnya masa tanggap pandemi covid-19 di Kabupaten Purworejo pada tanggal 13 Juni 2020 dan dilanjutkan dengan new normal membuat warga masyarakat khususnya di wilayah Purworejo ingin menghilangkan penat setelah dua bulan terakhir di rumah saja. Salah satu caranya yaitu dengan bersepeda, selain untuk meningkatkan imun tubuh juga untuk berekreasi dan berselfie ria untuk mengisi foto di media sosial mereka.

Berbeda bagi Kasi, pemilik bengkel sepeda di Desa Megulungkidul ini justru kebanjiran servis sepeda sejak dua minggu yang lalu.

Tidak hanya orderan servis  yang laris manis, penjualan sepeda bekas yang ada di bengkel ini pun meningkat pesat.
kesi pada saat menservis
Diungkapkan Kesi paska berakhirnya masa tanggap pandemi Covid-19 yang dilanjutkan dengan New Normal ini, bengkel sepedanya kewalahan menerima servisan sepeda, bahkan ada juga yang membeli sepedanya.

Menurutnya, omset paska covid-19 ini meningkat tiga kali lipat dari hari biasanya, dan banyak yang menservis di bengkelnya.

"Alhamdulillah  banyak peningkatan 3 kali lipat dari hari biasa-biasanya. Sebelum nya cukup rame, tapi ini lebih rame lagi". Ujar  Kasi saat ditemui Tim Pituruh News di Bengkel Sepeda, Kamis siang, 18/06/2020.

Ia juga menambahkan bahwa peningkatan jumlah pelanggan ini karena penyepeda yang ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata.

"Biasanya dulu konsumen dari sekitar saja, kampung - kampung sebelah. Tapi sekarang kan banyak penyepeda yang dari luar kota mau ke tempat - tempat wisata lewat sini, kadang ada kendala, gimana minta servis ya kita kerjain disini". Ucapnya.
dagangan sepeda
Ia juga berharap semoga lebih banyak pengguna sepeda  sebagai pilihan aktivitas berolahraga.

"Yang utama jaga kesehatan dengan berolahraga paling murah" ujarnya

Salah satu pelanggannya, Angga Irawan merasa senang dengan adanya bengkel ini. "Dengan adanya bengkel di kampung ini sangat membantu kami jika  sepeda rusak tidak perlu jauh-jauh memperbaikinya." katanya.

Menurutnya, kegiatan bersepeda ini sebagai sarana pencegahan terhadap pandemi Covid-19. "Untuk mencegah corona, salah satunya dengan olahraga. Biasanya bersepeda  ke Wadaslintang, Pejengkolan, Purworejo." pungkas Angga.


Reporter : Riphai/Ambar
Editor : Bay/Lt

Iklan

×
Berita Terbaru Update