Notification

×

Iklan

Sekilas Info Kejadian Bencana Alam Minggu Malam di Wilayah Kecamatan Pituruh

Monday, 26 October 2020 | 08:02 WIB Last Updated 2020-10-26T01:11:05Z

 

foto rumah warga roboh di Desa Kalijering / foto P. Modin grup whatsaap

PITURUH, (pituruhnews.com) - Hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Pituruh sejak pukul 23.00 WIB, Minggu malam, 25/10/2020 mengakibatkan beberapa kejadian bencana alam, yaitu banjir dan tanah longsor.

Berikut lokasi kejadian bencana alam diwilayah kecamatan Pituruh : 

1. Tanah longsor di di Dusun/Pedukuhan Pencil, Ds. Kalijering Kecamatan Pituruh yang mengakibatkan 5 rumah milik 3 keluarga dan jalan  Dusun Kaluduren-Gupit tertutup tanah. 

2. Desa Brengkol, Pituruh banjir, posisi air rata-rata 1 meter, sudah masuk ke rumah warga (mulai pasar Brengkol ke utara sampai dengan sekitar Balai Desa (Dusun Putihan).

3. Desa Sawangan Pituruh jalan2 dlm desa sulit diakses karena longsor dan banjir, air mulai menggenangi jalan desa dan 1 dapur terkena tanah longsor. 

4. Kaligintung longsor di 3 titik laporan kerusakan belum dapat dipantau.

5. Tanggul Kali lesung, lokasi sebelah barat SD Pekacangan Pituruh, jebol sehingga terjadi banjir di desa Petuguran dan pekacangan setinggi 40 sd 50 cm.

6. Kedungbatur ada 3 titik longsor. a) Rumah ibu Siti Fatimah RT 02/RW 01, b) Depan rumah bp Tugino RT 02/RW 01. Akses jalan depan kelongsoran tanah dari bukit atas rumah, c). Rumah bapak Maniso RT 01/RW 01. Kelongsoran tebing atas rumah.

b. Depan rumah bp Tugino RT 02/RW 01. Akses jalan depan kelongsoran tanah dari bukit atas rumah

c. Rumah bp maniso RT 01/RW 01. Kelongsoran tebing atas rumah.

7. Tanah longsor yang menimbun rumah pak Paiman Dukuh Silempung RT.01 RW.02 Desa Somogede tidak ada korban jiwa kerugian material sekitar rp.25 juta. Longsor jg terjadi di dukuh trukan kidul RT.01 RW.06 menimpa jalan raya tidak ada korban jiwa.

8. Desa Prapaglor Jembatan  Bengkok penghubung Klimparan ke Bojongan untuk menyebrangi sungai Kedung Gupit.

9. Desa Polowangi Talud roboh, longsor menyebabkan rusak ringan 1 rumah warga kerugian lemari dan  alat pertukangan.


Informasi yang diperoleh tim Pituruh News dari sumber : Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno dan Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi.

Iklan

×
Berita Terbaru Update