Notification

×

Iklan

Fajar Alwani Sukses Ciptakan Bibit Anggur Kualitas Super

Thursday, 12 November 2020 | 16:30 WIB Last Updated 2020-11-12T09:36:25Z

KEMIRI, (pituruhnews.com)
-  
Fajar Alwani (36) warga Desa Rebug, Kecamatan Kemiri pengusaha bibit tanaman buah berhasil mengembangkan tanaman anggur import dengan anggur lokal dengan cara Grafting.

Fajar menceritakan bahwa ia menekuni usaha bibit tanaman anggur ini sudah sejak satu tahun yang lalu. Tidak hanya bibit tanaman anggur, ia juga menyediakan bibit tanaman buah lainnya.

Ia mengatakan bahwa usaha yang ditekuninya belajar secara otodidak, melalui media sosial seperti youtube, dan artikel yang ada di google.
hasil buah bibit tanaman anggur Fajar
"Bibit yang ditanam saya ini, jenisnya bibit anggur ninel dan carnival, dixon, banana, akademik, transfiguration,  jupiter dan masih banyak lagi jenis-anggur import yang lainnya." kata Fajar.

"Untuk proses penanaman bibit anggur ini, ada beberapa tahap antara lain tahap pertama memilih batang untuk dijadikan batang bawah root stock untuk  Grafting (setk/nyambung). Tahapan kedua yaitu penyemaian cutting dan selanjutnya pemilihan entres yang berkualitas untuk selanjtnya proses menyambung / proses grafting. " ucapnya.

bibit tanaman anggur
Kepada tim Pituruh News, Kamis, 12/11/2020, Fajar bercerita bahwa bibit tanaman anggurnya dipasarkan melalui media sosial facebook marketplace, shoopee, tokopedia dan channel youtube Fajar Bibit. Pesanan tanaman bibitnya sudah tembus pasar nasional, bahkan beberapa waktu lalu, ia mengirim tanaman bibit anggur ke Batam.

"Harga satu bibit tanaman anggur mulai dari 100.000 sampai 200.000 tergantung varian atau jenisnya dan usia tanamannya. " kata Fajar.

"Untuk proses tanaman bibit anggur ini, mulai dari tanam sampai berbuah memakan waktu sekitar lima bulan dan harus terkena sinar matahari langsung. Untuk memperoleh anggur manis dan berkualitas,." ucapnya.

Pemesanan bibit anggur, bisa menghubungi via whatsaap : 0813-1046-6907, instagram : @fajar_bibit dan facebook : Fajar Bibit Rebug. Atau datang langsung ke lokasi, Alamat : Rebug RT.002 RW.002 Kemiri, Purworejo. (luthfi)

Iklan

×
Berita Terbaru Update