Notification

×

Iklan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Desa Megulunglor

Sunday, 15 November 2020 | 19:21 WIB Last Updated 2020-11-15T12:22:23Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Ta'mir Masjid Jami' Al-Ishlah Desa Megulunglor menggelar pengajian bersama Rois Syuriah PCNU Kabupaten Purworejo KHR. Abdul Chakim Hamid pengasuh Pondok Pesantren Nurul Anwar Maron, Loano, Purworejo, Sabtu, 15/11/2020 pukul 20.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP MM, Kepala Desa Megulunglor Parnomo beserta jajarannya, Pengurus Ta'mir Masjid Jami' Al-Ishlah dan masyarakat desa Megulunglor. Acara ini iringi grup hadroh dari Ahbabul Musthofa SMA N 10 Purworejo.

Dalam sambutannya, Yudhie Agung Prihatno menyampaikan semoga diperingatan maulid ini, bisa semakin mentauladani Nabi Muhammad SAW. Serta di negeri Indonesia ini selalu diberikan sehatan dan kemudahan dalam semua hal.


"Meski ini masih dimasa pandemi covid-19, kita harus tetap memperingati maulid nabi Muhammad SAW. Walaupun tidak seperti biasanya, peringatan ini harus lebih menjaga imunitas tubuh, agar tidak mudah drop kesehatannya. " ucapnya.


"Saya berpesan kepada masyarakat wilayah kecamatan Pituruh khususnya desa Megulunglor, agar tetap menjaga kesehatan dengan cara mematuhi dan menjaga protokol kesehatan dengan 3 M, yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tanggan Pakai Sabun dan Air Mengalir. " imbuhnya.


Ia menambahkan bahwa peringatan Maulid Nabi juga bertujuan menjaga momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW. dan juga menjadi panutan seluruh umat muslim diseluruh dunia, dengan mengenal baik kepribadian Nabi Muhammad SAW.


Hal sama disampaikan, Kepala Desa Megulunglor Parnomo, mengucapkan rasa syukur alhamdulillah bisa berkumpul di majlis ini tanpa adanya halangan.


"Mewakili ta'amir masjid jami' al-ishlah sangat berterimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu pelaksanaan peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1442 H. Mewakili ta'mir mengucapakan terimakasih juga kepada jamaah yang sudah berkenan hadir di acara ini. " imbuhnya.


"Saya mengharapa kepada jamaah yang hadir di majlis ini, bisa menyerap apa yang di sampaikan oleh maidhotul hasanah KHR. Abdul Chakim Hamid dan bisa menerapkan dikehidupan sehari-hari. " pungkasnya. (PN/Rhd)

Iklan

×
Berita Terbaru Update