Notification

×

Iklan

Taati Protokol Kesehatan, Panwaslucam Pituruh Lantik 141 PTPS Dalam 2 Sesi

Senin, 16 November 2020 | 12:43 WIB Last Updated 2020-11-16T06:18:25Z

prosesi pelantikan
PITURUH, (pituruhnews.com) - Menjelang pilkada 9 Desember 2020, sebanyak 141 PTPS mengikuti Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Pituruh pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020 di Balai pertemuan Desa Pituruh pada Senin (16/11) pagi dan siang. 


Pelantikan PTPS ini dilakukan dalam 2 sesi,pada sesi 1 diikuti oleh 71 Calon PTPS dari 17 desa sedangkan pada sesi 2 dikuti oleh 70 Calon PTPS dari 32 desa demi menaati aturan Pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Adapun masa kerja PTPS ini adalah selama 30 hari dengan rincian 23 hari sebelum Pemilu dan 7 hari setelah pemilu.


Pada Pelantikan PTPS ini dihadiri oleh Komisioner Panwaslucam Pituruh, Sekretariat Panwaslucam Pituruh, Kordiv SDM & Organisasi Bawaslu Kabupaten Purworejo Abdul Aziz, S.Pd, Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, anggota Koramil/09 Pituruh Pelda Sukadi, Masngudi Rohaniawan, dan Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, MM. 

peserta pelantikan

Nanang Dwi Handoyo, Kordiv Pengawasan Panwaslucan Kecamatan Pituruh  dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada PTPS terpilih, semoga nanti dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sehingga Pemilukada ini berjalan dengan lancar.


"Kami harapkan nanti semuanya dapat bersinergi satu sama lain dengan baik. Untuk kedepannya akan ada Bimtek ataupun rapat koordinasi teknis mengenai jalannya pengawasan di TPS karena tentunya akan ada aturan-aturan yang mengalami pembaharuan sehingga nanti dalam pelaksanaan pemilu dapat bekerja sesuai dengan alur pengawasan pemilu di TPS", pungkasnya.


Selanjutnya Camat Pituruh, Yudhie Agung P turut mengucapkan selamat atas pelantikan Pengawas TPS di desanya masing-masing dan tentunya ini merupakan suatu salah satu keberhasilan dalam pelaksanaan tahapan Pemilukada.


"Selamat kepada rekan-rekan Panwascam Kecamatan Pituruh yang berhasil menyelenggarakan ataupun juga mengadakan kegiatan mengisi dan melantik pengawas TPS karena tidak mudah di kecamatan Pituruh yang berjumlah 141 TPS dari 49 Desa yang tidak mudah karena dalam Penjaringannya ada persyaratannya termasuk kuantitasnya dan kualitasnya", tuturnya

pelantikan sesuai protokol kesehatan
Yudhie Agung Prihatno juga menambahkan bahwa pada hakekatnya kerja Pengawas TPS sama dengan PPK dan PPS yaitu menyukseskan penyelenggaraan Pemilukada tahun 2020 agar berjalan dengan sukses. Jadi bukan semata-mata tugas pengawas adalah mengawasi saja atau bahkan mencari kesalahan namun adalah untuk menyukseskan Pemilukada tahun 2020 karena ketika kemudian Pemilukada ini tidak sukses berarti kegiatan pengawasan juga gagal, sehingga arti keberhasilan ini harus dipahami bersama-sama.


Menutup acara pelantikan, Abdul Aziz, S.Pd. Kordiv  SDM O Bawaslu Kabupaten purworejo mengucapkan selamat sudah dilantik menjadi PTPS semoga dalam menjalankan tugas selalu diberi kelancaran, kemudahan, dan ditambah rezekinya.


"Pada penyelenggaraan Pemilukada tahun 2020 PTPS akan diberikan multivitamin agar tetap sehat sebelum pelaksanaan hingga sampai Pemilukada tahun 2020 selesai dilaksanakan. Karena sudah dilantik menjadi PTPS maka jangan menunjukan keberpihakan pada calon siapapun". ucap Aziz.


Setelah pelantikan ini, semua PTPS mendapatkan Bimtek dari Komisioner Panwaslucam Kecamatan Pituruh yakni dari Kordiv SDM O, Ibu Wiji Astuti dan Kordiv Pengawasan, Nanang Dwi Handoyo. 


Sampai berita ini diturunkan pelantikan masih berlangsung.


Reporter : Bayun

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update