Notification

×

Iklan

Akses Jalan Pituruh-Pamriyan Tersendat Akibat Jembatan Ambrol di Kesawen

Wednesday, 3 March 2021 | 11:41 WIB Last Updated 2021-03-03T04:41:16Z


KESAWEN, (pituruhnews.com)
- Meningkatnya curah hujan diwilayah kecamatan Pituruh dan sekitar mengakibat beberapa dampak seperti pohon tumbang, longsor dan banjir.

Informasi yang diperoleh tim Pituruh News, Rabu, 03/03/2021 pagi pukul 07.30 mendapatkan laporan bahwa terlah terjadi jembatan ambrol akses jalan Kabupaten Utama Pituruh- Pamriyan. Paska ambrolnya jembatan tersebut Kondisi jalan tidak bisa untuk dilalui kendaraan roda empat. Lokasi tepatnya di selatan Balai Desa Kesawen.

Jembatan ambrol ini diduga karena rembesan air yang mengaliri cukup deras yang mengakibatkan ambrol sebagian jalan dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Ambrolnya jembatan ini menghambat kelancaran perekonomian warga wilayah desa utara kecamatan Pituruh seperti Wonosido, Sawangan, Pamriyan, Kaliglagah dan Kapiteran. Warga harus memutar balik dua kali lebih jauh aksesnya.

camat mengecek kondisi jembatan
Saat dikonfirmasi tim Pituruh News, Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno pada Rabu pagi pukul 08.00 WIB langsung mengecek kondisi jembatan yang ambrol di desa Kesawen.

Ia mengatakn ambrolnya jembatan diduga tidak hanya derasnya air, namun karena sudah termakan usia  dan kontruksi bangunannya.

"Kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati jika melawati jalan tersebut, karena retakan/kerusakan bisa semakin besar. " ucapnya.

"Dan untuk kendaraan roda empat bisa mengambil jalur lewat Kalikotes-Kedungbatur-Sawangan. Untuk kendaraan berat agar lebih berhati-hati di jembatan kijing tumpuk Sawangan, karena kondisinya juga belum sempurna karena dampak bencana sebelumnya. " imbuhnya.

"Untuk menghindari adanya kejadian yang tidak diinginkan warga dan perangkat desa memasang peringatan bahwa jembatan ambrol. " punkasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update