Notification

×

Iklan

Karangtaruna "Citanaya'' Prapagkidul, Gelar Bazar Ramadhan Harga Terjangkau Masyarakat

Thursday, 6 May 2021 | 17:57 WIB Last Updated 2021-05-06T11:01:00Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di Halaman Depan Balaidesa Prapagkidul, telah digelar Bazar Ramadhan 1442 H digagas oleh Karangtaruna ''Citanaya" Desa Prapag Kidul.

Bazar ini digelar dimulai tanggal 06 Mei hingga 09 Mei 2021, pada pukul 15.00 sampai 17.00 WIB.  Bazar ini menjual berbagai sembilan bahan pokok (sembako), pakaian dan beras zakat fitrah.

Diungkapkan, ketua karangtaruna "Citanaya" Wahid Fauzi bahwa kegiatan bazar merupakan salah satu agenda tahunan selama bulan bulan suci ramadhan.


"Bazar ini sudah digelar selama 2 kali, sejak tahun 2018, pada tahun 2020 adanya pandemi covid-19 terpending. Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana kembali, jadi ini kali ke tiganya. " ucapnya.


Ia menambahkan bahwa tujuan acara ini salah satunya mengenal produk umkm, bagi para pemudik. Namun karena tahun ini ada larangan mudik oleh pemerintah, kita fokuskan untuk warga masyarakat desa Prapagkidul dan sekiarnya.


"Harga yang ditawarkan di bazar ini cukup terjangkau dan ekonomis bagi warga masyarakat sekitar. " ucap Wahid.


"Untuk pengunjung yang datang ke bazar ini harus memenuhi protokol kesehatan ketat." imbuhnya.

Pembukaan oleh ketua karangtaruna kecamatan Pituruh Isnan Fauzi dengan di dampingi wakil ketua Udin dan Wahid Fauzi.


Pada kesempatan ini, dihadiri oleh ketua karangtaruna kecamatan Pituruh Isnan Fauzi, ia mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan karangtaruna ''Citanaya" Desa Prapagkidul.


"Ini merupakan nilai plus tersendiri untuk karangtaruna desa Prapagkidul. Dan bisa menjadi contoh untul karangtaruna desa lainnya. " imbuhnya.

Amanah, pembeli dalam bazar ini mengatakan bahwa kegiatan yang digelar karangtaruna ini patut diapresiasi. Ini bisa membantu kebutuhan sembako bagi warga, dengan harga yang cukup terjangkau dan ekonomis.


"Kegiatan ini sudah pernah ada tahun sebelumnya, saat dibuka dihari pertama ini masih blm banyak yang tau, karena kurangnya pengumuman, seperti penyebaran brosur atau woro-woro kepada warga bahwa dengan adanya bazar ini. " ucapnya.


"Karena ini masih dalam pandemi covid-19, karangtaruna harus bisa menyiapke protokol kesehatan dengan tempat mencuci tangan, dan pengumuman untuk memakai masker bagi pengunjung. Harapan untuk karangtaruna semoga sukses dan lebih kreatif lagi dalam menggelar acara seperti ini." pungkasnya. (PN/Lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update