Notification

×

Iklan

Mahasiswa HIMA Manajemen UMP, Gelar Baksos dan Kegiatan Layak Anak di Desa Kemirilor

Sunday, 9 May 2021 | 11:23 WIB Last Updated 2021-05-09T04:29:09Z


KEMIRI, (pituruhnews.com) - Untuk membantu mencetak generasi emas, Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Layak Anak. Kegiatan ini bertemakan "Menebar Kebahagiaan dan Kebermanfaatan di Bulan Suci Ramadhan 1442 H".


Kegiatan Sosial ini bertempat di Aula Balaidesa Kemirilor, Kemiri. Acara dimulai pada pukul 13.00 hingga 17.00 WIB menjelang berbuka puasa. Baksos ini dibuka oleh Ketua Panitia Siti Setianingrum. Sabtu, 08/05/2021.

Ketua Program Studi Manajemen Mahendra Galih Prasaja, S.E, M.M dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa.


"Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat memberikan ilmunya, untuk anak yang mengikuti kegiatan baksos dan layak anak ini.'' ucapnya.


Sri Sumarni, S.Pd, kepala desa Kemirilor menambahkan sangat berterimakasih atas kegiatan baksos dan layak anak di desa Kemirilor. Semoga melalui kegiatan ini anak bisa menyerap wawasan dan ilmu yang disampaikan oleh mahasiswa fakultas Manajemen Universitas Muhammadiyah Purworejo.


Usai dibuka ada penyerahan bakti sosial secara simbolis oleh panitia kegiatan baksos dan layak anak ini.

Mahendra menambahkan kegiatan ini karena masih dalam pandemi covid-19 acara  diadkan secara dari dengan melalui zoom cloud meeting dan hanya mengundang beberapa tamu undangan saja secara luring mengingat pandemi yang sampai saat ini juga belum berakhir.


"Dana dalam acara kegiatan ini diambil dari partisipasi seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo dan juga umum. " ucapnya.


"Untuk baksos ini kami, menerima donasi berupa uang tunai, mahasiswa maupun umum juga diperkenankan mendonasikan sembako, mainan anak, alat tulis, buku, dan baju yang masih layak pakai.'' imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa Bakti Sosial dan Kegiatan Layak Anak merupakan kegiatan untuk membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan apapun. 


Tujuan kegiatan ini diadakan adalah menanamkan serta menumbuhkan rasa kepedulian, kebersamaan, kebahagiaan, dan mempererat tali silahturahmi mahasiswa kepada masyarakat tak terkecuali pada bulan suci Ramadhan ini. Menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat juga tak lepas dari tujuan kami mengadakan kegiatan ini.


Acara ini ditutup dengan pembagian takjil kepada seluruh tamu undangan dan panitia.

Iklan

×
Berita Terbaru Update