Notification

×

Iklan

Menyemarakan Bulan Suci Ramdhan, SMK Patriot Pituruh Gelar Kegiatan "Gema Ramadhan 1442H"

Saturday, 8 May 2021 | 14:54 WIB Last Updated 2021-05-08T07:56:39Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka menyemarakan bulan suci ramadhan 1442 H, SMK Patriot Pituruh menggelar kegiatan bertajuk ramadhan, yaitu "GEMA RAMADHAN 1442 H".


Dalam kegiatan ini, ada beberapa rangkaian kegiatannya yaitu Lomba Cover Sholawat / Lagu Religi dan Tartil Qu’an untuk calon siswa/siswi SMK Patriot Pituruhsecara online, Lomba Cover Sholawat / Lagu Religi dan Tartil Qu’an siswa SMK Patriot Pituruh kelas X dan XI offline.


Dan juga Teraweh Keliling (Tarling) di empat lokasi yaitu Masjid Al-Istiqomah Dlisen Kulon (Minggu, 25 April 2021), Masjid Al-Barokah Prapag Lor (Selasa, 27 April 2021), Musholah Al-Karim Tersidi Lor ( Kamis, 29 April 2021), dan Masjid Prigelan (Sabtu, 1 Mei 2021), Untuk kegiatan Bagi-bagi Menu Berbuka Puasa berlokasi di Area Pasar Pituruh.

Sedangkan untuk Pengumpulan Zakat Fitrah ditujukan untuk Guru, Karyawan dan Siswa-Siswi SMK Patriot Pituruh Kelas X dan XI, untuk dibagikan kepada warga masyarakat sekitar sekolah dan wilayah kecamatan Pituruh serta kepada siswa-siswi SMK Patriot Pituruh yang kurang mampu.


Gema Ramadhan 1442 H ini digelar mulai tanggal 12 April sampai 12 Mei 2021. Pada Sabtu, 08/05/2021 bertempat di Halaman SMK Patriot Pituruh, telah dilaksanakan lomba Lomba Cover Sholawat / Lagu Religi dan Tartil Qu’an untuk siswa SMK Patriot Pituruh kelas X dan XI. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB.


Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mengundang salah satu alumni SMK Patriot lulusan 2014 Ainun Naim, guna memberikan motivasi kepada siswa/siswi SMK Patriot Pituruh sekarang. Dengan tujuan dapat termotivasi setelah lulus, tidak hanya bisa bekerja saja. Namun bisa bekerja sambil kuliah.

Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh H. Haryoto, M.Pd, mengatakan usai kegiatan selesai bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap bulan suci ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya.


"Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kembali, setelah tahun lalu (2020) SMK Patriot Pituruh tidak bisa melaksanakan kegiatan diwiyalah sekolah karena adanya pandemi covid-19. Namun untuk tahun ini dapat terlaksana kembali dengan protokol kesehatan ketat. " imbuhnya.


"Gema Ramadhan ini dulunya pesantren kilat, karena adanya pandemi covid-19 kegiatan diubah dengan ada beberapa kegiatan lomba digelar secara virtual." imbuhnya.


Ia menambahkan kegiatan ini juga tidak lepas dari peran warga sekolah SMK Patriot Pituruh (Yayasan Pendidikan Patriot Al-Iman Purworejo, Kepala Sekolah, Guru, Karyawan dan Siswa-Siswi SMK Patriot Pituruh).


"Atasnama Kepala Sekolah dan dan tim kegiatan Gema Ramdhan sangat berterimakasih kepada seluruh warga sekolah yang telah mendukung kegiatan ini, serta telah melaksanakan dengan baik, sukses dan lancar. Saya berharap kedepannya kegiatan peduli masyarakat akan kami laksanakan bukan hanya di bulan Ramadhan saja, tetapi akan kami laksanakan pula kegiatan lain yang sifatnya kepedulian bagi masyarakat." tutupnya. (PN/Ph/Lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update