Notification

×

Iklan

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Pituruh Bangun Gedung Sekretariat

Thursday, 29 July 2021 | 07:54 WIB Last Updated 2021-07-29T01:12:46Z


PITURUH, (pituruhnews.com) - 
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pituruh dimulai membangun Gedung yang akan digunakan untuk Sekretariat MWC NU Pituruh menghabiskan dana sekitar 1 milyar, lokasinya berada di Jalan Pituruh-Brnegkol KM 3, Dukuh Kulon RT. 01/RW. 01 Desa Megulunglor, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo. 


Pembangunan Gedung MWC NU Pituruh diawali dengan diadakan pertemuan yang membahas struktural dari struktur pengadaan tanah dan struktur pembangunan gedung beberapa bulan lalu, adapaun sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama di lakukan mujahadah di Rumah Tanfidziyah MWC NU Pituruh dan peletakkan batu pertama oleh KH. Farid Sholihin, M,Pd selaku Ketua Tanfidiyah PC NU Purworejo, dilanjutkan KH. Imam Asnawi, Rois Suriyah dan KH. M. Iskandar, M.Pd Ketua Tanfidiyah MWC NU Pituruh, dan Kepala Desa Megulunglor, Rabu lalu (14/7/2021) Pagi. 

MWC NU Pituruh, Melalui Sekertaris MWC NU Pituruh Zuhro, M.Ag menjelaskan, proses pembangunan gedung MWC NU Pituruh diawali dengan pembentukan Panitia Pengadaan Tanah pada bulan November 2020, dengan susunan Panitia Ketua, H. Wagimun, M,Pd, Sekretaris Zuhro, M.Ag, Bendahara H. Gusdai. "Yang bekerja keras menggali dana untuk pembelian tanah seharga Rp. 300.000.000 dan untuk biaya pembangunan yang perkiraan biayannya 1 Milyaran," jelasnya. 


Kepada tim Pituruh News, Senin, 26/07/2021, Ketua Pelaksana Pembangunan gedung, Bambang Purwanto, melalui sekertaris Pembangunan A. Khotim Ala'som mengatakan, Susuna Panitia Pembangunan MWC NU Pituruh yaitu, Ketua 1 Bambang Purwanto, Ketua 2 Muhyasir, Sekretaris A. Khotim Ala'som, Bendahara H. Gusdai, dimana data pembangunan Luas tanah 17 ubin atau kurang lebih 238 m² dengan harga Rp. 300 juta, adapun dana 300 juta dihasilkan dari infaq warga Nahdliyyin Kecamatan Pituruh dan sekitarnya dengan cara Panitia membuat Voucher dan menawarkan jika infaq 1 m² atau 1 ubin bahkan ada yang lebih maka dibuatkan piagam penghargaan. 


"Rencana pembangunan MWC NU Kecamatan Pituruh, akan dibangun 3 lantai, dilantai 1 untuk toko, lantai 2 untuk Kantor MWC NU dan Badan Otonom, lantai 3 untuk Aula, dengan perkiraan pembangunan memakan biaya kurang lebih 1 Milyard" jelasnya. 


Kepala Desa Megulunglor, Bapak Parnomo mengatakan, semoga pembangunan Gedung MWC NU Pituruh yang berada di Desa kami, semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam segala sesuatunya. 


"Semoga juga menjadi Gedung yang bermanfaat, mashlahat dan barokah bagi warga NU Kecamatan Pituruh," terangnya. 


Tanfidziyah PCNU Purworejo, KH. Farid Sholihin, M,Pd berpesan, pembangunan yang memberdayakan ranting NU, karena ranting adalah tempat keluarnya buah. Maka Ranting NU juga tempat keluarnya semua potensi umat. 


"Jangan pernah lelah untuk berinovasi demi selesainya pembangunan gedung, jangan sampai ninggali hutang ke pengurus berikutnya," terang Tanfidz. 


Dijelaskan, Gedung NU merupakan simbol solidaritas dan kedermawanan warga NU pada umumnya. "Insya Allah jika sudah mulai kelihatan proses pembangunan, maka akan banyak warga yang ikut membantu dalam proses pembangunan," pungkasnya.


Jika ini mendonaturkan bantuan untuk pembangunan gedung MWC NU PITURUH bisa melalui 676001018279530 atasnama MWC NU Pituruh.

Kontributor : Rohadi

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update