Notification

×

Iklan

ACT Purworejo Tebarkan Semangat Kemerdekaan Dengan Berbagi

Tuesday, 17 August 2021 | 21:23 WIB Last Updated 2021-08-17T14:23:41Z

 

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Aksi Cepat Tanggap adalah organisasi nirlaba profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan pasca-bencana.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Purworejo tergerak kembali dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang di perpanjang hingga 23 Agustus 2021. 
Diungkapkan, Anik Tim Program ACT Purworejo bahwa dampak adanya PPM ini begitu terasa bagi semua kalangan, khususnya kalangan menengah ke bawah. Yang kondisi perekonomiannya kurang mampu, dengan adanya pandemi masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya sehari-heri jadi terbatas aktivitasnya diberbabagai sector, dengan terbatasnya kegiatan guna mencegah penularan Covid-19.

"Kami tim ACT Purworejo suka rela dengan hati ikhlas dan semangat membantu sesama dan semangat mengajak orang lain untuk berbuat banyak hal baik. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Purworejo bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melakukan sidak Operasi Makan Gratis pada momentum kemerdekaan RI sebanyak 240 box yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi. " Ucap Anik kepada tim Pituruh News , Selasa, 17/08/2021.

"Sasaran kami adalah para santri, pekerja harian, tukang becak, pemulung, pedagang kaki lima dan lain lain di alun-alun Purworejo, daerah kutoarjo, perempatan Universitas Muhammadiyah Purworejo dan sekitarnya." imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa ACT Purworejo ini, tak hanya berbagi makan, namun tim ACT purworejo juga mengunjungi Panti Rehabilitasi Sosial Plandi (PRSP), Padukuhan Sawioro RT.06/ RW.01 Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip untuk berbagi kebahagiaan dengan menghibur para pasien di sana yang saat ini menjalani rehabilitasi.

Tujuannya tidak lain adalah membangkitkan semangat dan berikhtiar memberi kesembuhan agar mereka bisa pulih kembali.
Aksi Operasi Makan Gratis inysa Allah akan terus diupayakan TIM ACT Purworejo untuk meringankan beban saudara yang mengalami kesulitan pangan selama pandemi. Sebagai bentuk dukungan kepada saudara yang membutuhkan. Melalui tema besar ‘Indonesia Darurat Solidaritas’ ACT juga mengajak masyarakat untuk bahu-membahu menolong sesama dengan memberikan bantuan terbaik melalui: rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap  ( Bank Syariah Indonesia  717 888 4004 ), atau melalui tautan https://bit.ly/solidaritastanpabatas

"Program ini diluncurkan bagi masyarakat luas yang mengalami dampak dari virus Covid-19 di Purworejo, baik pedagang kecil, UMKM, pekerja harian, penyandang disabilitas, warga prasejahtera dll. Bertepatan dengan momentum Dirgahayu RI ke 76 kami berikhtiar hadir untuk menolong  melalui Program Operasi Makan Gratis" tutup Anik.

Kontributor : Adi

Iklan

×
Berita Terbaru Update