Notification

×

Iklan

Rumah Warga Desa Karanganyar Alami Kebakaran

Monday, 23 August 2021 | 00:01 WIB Last Updated 2021-08-22T23:37:34Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Nasib nahas menimpa rumah Kliwen (75) warga desa Karanganyar, Pituruh, Rumahnya mengalami kebakaran pada pukul 19.00 WIB, Minggu, 22/08/2021.


Menurut informasi yang di peroleh Tim Pituruh News, Pukul 21.30 WIB malam, bahwa keterangan dari saksi Suyono (55) kronologi kejadian salah satu warga sekitar melihat BW cucu Kliwen sedang berdiri di belakang rumah korban KLIWEN kurang lebih 10 meter, melihat salah satu warga sekitar Wahyu tetangganya sedang berdiri lalu dikejar oleh BW.

Suyono mengatakan bahwa BW ini mempunyai riwayat gangguan jiwa, Ia mengatakan bahwa Wahyu tersebut tidak melihat kearah rumah korban.


"Saya sedang berada diwarung sebelah utara dengan jarak 100 meter dari rumah korban (Kliwen). Dan melihat ada api yang sudah berkobar dari arah rumah korban, lalu saya kerumah Slamet tetangga korban dan meminta bantuan warga sekitar untuk membantu api yang sudah berkobar membakar rumah korban. " katanya.


Ia menambahkan bersama warga sekitar dengan sigap, lalu mengambil air di kali depan rumah korban dan menyemprotkan kerumah korban yang masih terbakar hingga ahkirnya berhasil dipadamkan.


"Api yang membakar rumah Kliwen ini pada bagian dapur hingga ke rumah bagian depan dan mengakibatkan rumah tersebut ambruk pada bagian atapnya." imbuhnya.

Semantara itu, Menurut Kapolsek Pituruh Saptohadi melalui Kanit Reskrim Aipda Weko Priyanto mengatakan saat datang dan melakukan olah kejadian perkara bahwa kebakaran ini diduga bahwa api berasal dari kayu ditungku memasak yang disampingnya kiri dan kanan terdapat tumpukan kayu bakar, serta dinding dapur yang masih terbuat dari anyaman bambu ( Gedek ) diduga dibakar oleh BW (cucu Kliwen).


"Menurut warga sekitar bahwa korban BW ini mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di RSJ Magelang dan baru pulang dari bangsal kejiwaan RSU Purworejo. Menurut keterangan Kliwen tadi siang sekitar 14.00 WIB BW marah kepada Kliwen, karena meminta uang tidak dikasih dan pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Korban kliwen sudah berada di rumah adiknya yang bernama Sumari, menurut informasi adiknya Kliwen bahwa tadi siang kliwen diamuk oleh cucunya BW, dan langsung diungsikan kerumah adiknya. Dari kejadian ini pemilik rumah Kliwen ini mengalami kerugian kurang lebih lima puluh juta rupiah. '' imbuhnya.


"Kami Polsek Pituruh pada sekitar 19.15 WIB mendapatkan laporan, lalu datang dan melakukan oleh tempat kejadian perkaran lalu mengumpulkan informasi dari saksi. Beberapa kemudian pemadam kebakaran datang membantu pemadam dilokasi kejadian. Dari kajadian ini kami masih dalami kronologi lengkapnya. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB. '' imbuhnya.


"Dugaan atas kejadian masih kami dalami, untuk pelaku masih dalam pencarian karena melarikan diri. " tutupnya.


Kontributor : KANIT RESKRIM POLSEK PITURUH

Iklan

×
Berita Terbaru Update