Notification

×

Iklan

Peringati HUT Kemerdekaan ke 76, Pemerintah Kecamatan Pituruh Gelar Doa Bersama

Monday, 16 August 2021 | 22:05 WIB Last Updated 2021-08-16T15:14:54Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Pituruh menggelar Malam Tirakatan dan Doa Bersama dengan fokompimca serta tokoh masyarakat di Aula Kecamatan Pituruh, Senin, 16/08/2021 pukul 20.00 WIB malam.

Acara malam tirakat ini dipimpin langsung oleh Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno,S.STP.MM, Danramil 09 Pituruh diwakili Peltu Parino, Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi, S.Pd. SH MH, Tokoh Agama Ds. Pituruh Bp. Ky.Nur M, Ketua Polosoro Kec. Pituruh Suharyono S.Kom, serta Perwakilan Kades Wilayah Kec. Pituruh Ka.UPT Kec. Pituruh dan Kepala Staf Kec. Pituruh.

Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno dalam sambutannya mengatakan kegiatan malam ini untuk memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 76, yakni doa bersama dan tasyakuran, walau masih dalam pandemi covid-19.


"Tahun ini peringatan kemerdekaan kita selenggarakan dengan sederhana namun tetap khidmat. Dimulai malam doa bersama dan tasyakuran, kemudian besok upacara pengibaran bendera merah putih dilapangan dengan peserta terbatas, dilanjutkan ziarah ke makam pejuang kemerdekaan di Desa Kalimati dan Kesawen, kemudian mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi secara virtual dari aula Kecamatan Pituruh. Pada saat detik detik proklamasi diharapkan semua menghentikan aktifitas dan membunyikan tanda yang ada disekitarnya seperti kentongan, bedug, lonceng, sirene dan lain lain. Diharapkan seluruh elemenen menghindari kegiatan yang berpotensi kerumunan" ucapnya.


Ia juga mengatakan bahwa dalam kondisi pandemi, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan berbagai kegiatan guna menekan angka penularan covid-19.


"Selamat HUT ke 76 Kemerdekaan RI, semoga Indonesia bisa melewati pandemi dengan cepat dan semoga di hari kemerdekaan ini, sesuai temanya yaitu Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh bisa terwujud tentunya dengan upaya kita dalam mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang bermanfaat. Aamiin. " ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pituruh Akp Saptohadi menambahkan dalam sambutannya dimalam peringatan  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini sebagai warga Negara Indonesia memperingati dengan cara mengirim doa kepada para pahlawan kemerdekaan dan tugas kita skrg mengisi kemerdekaan dengan cara masing masing demi indonesia yang maju


"Semoga setelah perayaan HUT RI ke 76 besuk, pandemi berlalu dari tanah Indonesia tercinta." ucapnya.


"Saya berharap untuk masyarakat kecamatan Pituruh untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, tanpa bantuan dari masyarakat kami (Polsek Pituruh) tidak bisa bekerja. Saya ucapkan terimakasih kepada masyrakat yang selalu membantu dan mengingatkan lingkungannya dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Ini semua untuk kebaikan kita semua. " imbuhnya.

Peringatan ini juga melaksanakan pemotongan tumpeng dan ditutup dengan pembacaan tahlil oleh Kyai Nur M.

Iklan

×
Berita Terbaru Update