Notification

×

Iklan

Puluhan Atlet Game Purworejo Siap Mengikuti PON XX di Papua

Monday, 23 August 2021 | 06:34 WIB Last Updated 2021-08-22T23:34:20Z


PURWOREJO, pituruhnews.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua segera di helat, PON yang sejatinya digelar tahun 2020 akan dihelat tahun ini (2021) yang akan diikuti oleh 34 provinsi se -Indonesia. Pesta olahraga seluruh masyarakat Indonesia tersebut tertunda akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini. 


Saat ini beberapa cabang olahraga yang ada di Jawa Tengah telah mempersiapkan diri untuk mengirimkan para atlet terbaiknya untuk meraih prestasi di ajang 4 tahunan tersebut yang akan digelar di Papua September mendatang. Olahraga elektronik atau lebih dikenal dengan e-sports pun akan memulai debut perdananya sebagai cabang olahraga resmi yang akan dipertandingkan di PON XX Papua besok. 


Menanggapi hal tersebut Pengurus Besar E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Purworejo yang diketuai Nanang Agus Gutomo S.E langsung memberikan arahannya kepada seluruh jajarannya untuk menjaring atlet yang akan di delegasikan mengikuti kompetisi tingkat nasional tersebut. PB ESI Kabupaten Purworejo menyambut baik dengan adanya PON XX yang akan digelar melibatkan ribuan atlet tersebut, pihaknya diketahui akan mengirim puluhan atlet untuk mengikuti ajang tersebut. 


Cholid Abdillah S.Pd. selaku sekretaris jendral PB ESI Kabupaten Purworejo menjelaskan Purworejo akan mengirimkan atlet sedikitnya di 3 cabang E-sport yang dipertandingkan di PON XX Papua. Proses perekrutan dan pendaftaran atlet dilakukan PB ESI Kabupaten Purworejo mulai tanggal 20 - 25 Agustus 2021 mendatang dan dilakukan secara terbuka. 


"Setidaknya kita akan mengirimkan  puluhan atlet untuk mengikuti Eksibisi ditingkat Jawa Tengah di tiga cabang yang dipertandingkan di PON yaitu Free Fire, Mobile Legend dan E-PES, sementara untuk Lokapala kita masih menunggu di Garudaku.com untuk pendaftaranya karena belum ada di website dan sedang kita upayakan agar Divisi Lokapala juga ikut mengirimkan atlet," Katanya kepada wartawan usai rapat di sekretariat PBESI Purworejo. 


Dalam rapat tersebut disepakati oleh semua pengurus bahwa dalam waktu dekat akan terus mencari atlet-atlet yang potensial mengharumkan nama baik Kabupaten Purworejo. Para pengurus juga telah melakukan pendataan atlet-atlet E-sports asal Purworejo yang telah berkiprah dan berprestasi di level daerah maupun nasional. 


"26 Agustus - 5 September kita akan mengirimkan puluhan atlet dari tiga Divisi game yang dipertandingkan untuk mengikuti kualifikasi ditingkat provinsi," katanya. 


Cholid menambahkan pertandingan Pra PON akan digelar mempertemukan 34 provinsi secara daring pada 7-14 September 2021 sementara untuk finalnya akan digelar Luring di PON XX pada 22-26 September 2021 di Papua. Sementara itu melihat  potensi atlet di Purworejo sendiri pihaknya akan menargetkan 2 medali emas dari cabang E-sport yang ia kirimkan. 


"Kami optimis untuk emas kita targetkan 2 medali yang secara di atas kertas kita menang," katanya. 


Sementara itu Rayhan Bentrico Mahendra salah satu atlet Mobile Legend Purworejo mengaku siap untuk tampil di level Jawa tengah, pihaknya sudah menyiapkan tim yang akan dipertandingkan di Eksibisi PON XX mendatang. Bahkan kata pria yang akrab di panggil choco ini persiapan menjelang PON sudah mereka siapkan sejak 2 bulan yang lalu. 


"Untuk persiapan sudah semua tinggal kita menyiapkan mental saja karena yang kita lawan besok juga pemain level Jawa Tengah bahkan level nasional," tandasnya. (tri)

Iklan

×
Berita Terbaru Update