Notification

×

Iklan

BMT Binamas Cabang Pituruh Gelar Program Tenda Kesehatan di Polowangi

Friday, 17 September 2021 | 22:33 WIB Last Updated 2021-09-17T15:33:10Z

POLOWANGI, (pituruhnews.com) - Demi mewujudkan kepedulian antar sesama, BMT Binamas Cabang Pituruh menggelar Kegiatan Sosial Tenda Sehat Untuk Masyarakat Umum dan Sunat Gratis Kaum Dhuafa.


Kegiatan dini digelar di Aula Balai Desa Polowangi, pada Jum'at, 17/09/2021 pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB, dengan menggandeng pemerintah desa Polowangi dan tem medis dari Happy Sunat Kroyokulon, Kemiri. Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk Sosialisasi Lembaga Keuangan Syariah BMT Binamas.

Manager MBT Binamas Cabang Pituruh, Saryono mengungkapkan bahwa kegiatan Tenda sehat ini merupakan salah satu program kerja di Tahun 2021. Ia mengatakan dimana tenda sehat di laksanakan setiap dua bulan sekali, dengan tempat yang berpindah-pindah.


"Pada bulan ini, kami menggelar di Desa Polowangi Pituruh. Antusias pemerintah desa dan warga masyarakat menyambut kedatangan kami, walaupun dengan keterbatasan musim pandemi, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, Mencuci Tangan, dan Menjauhi Kerumunan. '' Ucap Suyono kepada tim Pituruh News, Jum'at siang, 17/09/2021.

Informasi yang diperoleh Tim Pituruh News, bahwa palam program tenda sehat ini, tim medis melakukan pengecekan kolesterol, asam urat, gula darah, dan Konsultasi kesehatan.


"Dalam setiap sevent kegiatan ditargerkan 50 orang. Pada kali ini melebihi target mencapai 58 orang, dan 2 anak mengikuti sunat gratis. " imbuhnya.


Sementara itu, Sekretaris Agus Suparmin menambahkan mengucapkan terimakasih kepada BMT Binamas Cabang Pituruh yang sudah berkenan menggelar kegiatan sosial Tenda Sehat.


"Alhamdulillah warga sangat antusias sekali dalam mengikuti program pengecekan kesehatan gratis ini, saking antusiasnya warga, ada yang protes karena ketebatasan quota hanya 50 orang. " ujar Suparmin.


"Saya berharap BMT bisa rutin enam bulan sekali, agar masyarakat bisa meningkatan semangat dan kesadaran hidup setalah konsultasi kesehatan dari bakti sosial yang diadakan BMT Binamas ini.'' tambahnya.


"Melalui kegiatan tenda sehat ini dapat membantu dan meningkatkan kesehatan masyarakat setempat. Serta mohon doa restunya, supaya BMT Binamas lebih bisa meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan dapat berkembang meningkatkan layanan kepada anggota  khususnya, dan masyarakat pada umumnya. '' tutup Suyono.

Iklan

×
Berita Terbaru Update