Notification

×

Iklan

SMA 7 Gandeng Berbagai Pihak Gelar Vaksinasi Masal

Sunday, 19 September 2021 | 08:47 WIB Last Updated 2021-09-19T01:47:48Z


PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Jelang diterapkannya pembelajaran tatap muka Yang akan dilakukan beberapa hari kedepan beberapa sekolah gencar mengadakan vaksinasi masal kepada para siswanya, begitu juga dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) 7 Purworejo. Pihaknya menggelar vaksinasi yang diikuti sekitar seribuan siswa dengan menggandeng beberapa elemen swasta maupun pemerintahan. 


Niken Wahyuni kepala sekolah SMA 7 menjelaskan pihaknya menggandeng Kodim 0708 Purworejo sebagai penyedia vaksin dosis pertama sekitar 1000 untuk peserta didiknya. Tidak hanya itu Relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Purworejo juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut untuk mensuplai logistik makan dengan porsi 500 nasi kotak dengan menu hotel berbintang. 


"Untuk vaksin dari Kodim 0708 sentara untuk logistik dari ACT Purworejo, untuk peserta kita juga mendatangkan siswa dari sekolah lain dan  membuka untuk masyarakat umum untuk menyambut pembelajaran tatap muka yang akan kita laksanakan Senin depan," katanya kepada pituruhnews.com usai kegiatan pada Sabtu (18/09/2021) 

Niken menambahkan para tenaga pendidik di SMA 7 beserta staf dan karyawan sudah 98 persen melaksanakan vaksin sehingga sekolahnya sudah siap melaksanakan pembelajaran secara ofline atau tatap muka. Pihaknya berharap dengan digelar vaksinasi ini maka pembelajaran secara ofline bisa dilakukan secara bertahap hingga 100 persen. 


"Untuk tenaga pendidik sudah vaksin semuanya lengkap vaksin 1 dan vaksin 2 anak-anak juga sudah rindu sekolah, sudah bosan belajar daring, belajar PJJ dengan segala permasalahan yang ada," katanya. 

Sementara itu Onny Leo Anggara ketua ACT Purworejo menambahkan pihak ACT mendukung penuh kegiatan ini dengan mendatangkan Food Truck yang menyediakan 500 an porsi makan gratis kepada peserta vaksin dan masyarakat sekitar sekolah. ACT juga memberikan bantuan beras kepada tukang parkir dan tukang becak yang berada di sekitaran SMA 7 Purworejo. 


"Food Truck ini memang sedang berkeliling di Jawa tengah setelah acara ini akan bergeser ke Magelang, dalam Food Truck ada 6 Kru, 5 chef  dan 1 chef kepala yang kesemuanya makanan tersebut di masak di truk dan langsung dibagikan," katanya 

Letkol (Inf) Lukman Hakim Kepala Kodim 0708 Purworejo menjelaskan bahwa Purworejo khususnya dari kodim sendiri memang hari ini sedang fokus untuk vaksinasi pelajar. Pasca ini pihaknya akan terus melaksanakan vaksinasi pelajar Agar target untuk pelajar segera tercapai. Pihaknya kali ini tengah mengupayakan 5000 dosin vaksin lagi ke Pusat khusus untuk pelajar. 


"Vaksinasi dengan jenis Vaksin Sinovac hari ini dipadukan dengan sarasehan dan kegiatan sosial berbagi untuk warga yang membutuhkan serta banyak dari para donatur yang peduli kepada rekan untuk berbagi bersama harapannya Purworejo," tandasnya. 

Reporter : Tri Bay

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update