Notification

×

Iklan

Polres Purworejo Gelar Vaksinasi di SMA N 10 Purworejo

Wednesday, 15 September 2021 | 08:22 WIB Last Updated 2021-09-15T01:40:04Z


KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperlancar program dari Polres Purworejo, SMA N 10 Purworejo menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19, guna mempercepat pembelajaran tatap muka di sekolah.


Pada Selasa, 14/09/2021 pukul 08.00 sampai 15.00 WIB, kegiatan ini berlangsung di Aula SMA N 10 Purworejo, dengan vaksinator sebanyak 24 tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Pituruh, Karanggetas, dan bekerja sama dengan Polres Purworejo. Pelaksanakan ini didampingi oleh forkompimca Pituruh, baik camat, kapolsek, koramil dan UPT Puskesmas.

Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi, S.Pd.SH.MH, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Polres Purworejo dengan pelaksana oleh tenaga kesehatan yang berada di wilayah kecamatan.


"Dikecamatan Pituruh melalui Polsek Pituruh, kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan UPT Puskesmas Pituruh dan Karanggetas. Tujuan utama kegiatan ini yaitu untuk menurunkan level di kabupaten Purworejo agar sekolah bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). " ucapnya.


"Sasaran yang mengikuti dari vaksinasi ini sebanyak 680 siswa, namun yang melaksanakan vaksinasi ini sebanyak 560 siswa, untuk siswa laki 191 siswa, perempuan 369 siswa, sedangkan 71 siswa sudah melaksana vaksinasi diluar dan untuk 49 siswa belum mengikuti vaksinasi karena berhalangan hadir. Dosis yang digunakan dalam vaksinasi ini yaitu Sinovac. Saya berpesan untuk siswa yang sudah melaksanakan vaksinasi supaya tetap menjaga kesehatan dan tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan 5 M. '' imbuh Saptohadi.

Kepala Sekolah SMA N 10 Purworejo Setyo Mulyaningsih mengucapakan banyak terimakasih kepalada Polres Purworejo atas program serbuan vaksinasi yang digelar di sekolahan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengikuti program pemerintah dalam penanggulangan virus covid-19.


"Saya berharap melalui kegiatan vaksinasi ini siswa-siswi bisa semakin sehat dan tehindar dari ganasnya covid-19, sehingga bisa mencegah penyebaran rantai covid-19 dan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segara berlangsung. '' ucapnya.

Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno menambahkan bahwa acara vaksinasi ini merupakan upaya dalam penanggulangan covid-19 segera berakhir.


"Saya berharap untuk siswa-siswi untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar, dan diteruntukan dalam semua kegiatan. Kegiatan ini guna membantu program pemerintah dengan difokuskan pada percepatan vaksinasi, dengan kerjasama semua pihak yakni pemerintah daerah utamanya bagi tenaga kesehatan bersama TNI-POLRI dan pemerintah desa bahkan instansi, sekolahan. '' imbuhnya.


"Saat ini juga terus dilakukan kegiatan vaksinasi dengan dosis vaksin sinovac, digelar selama beberapa hari terakhir dengan jumlah warga yang divaksin mencapai ribuan orang akan masih diselenggarakan dengan tujuan agar jumlah minimal masyarakat yang divaksininasi dapat segera tercapai sehingga tercipta herd immunity. '' tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update