Notification

×

Iklan

SMP N 40 Purworejo Gelar Vaksinasi Sinovac Bersama Kodim 0708 Purworejo

Thursday, 23 September 2021 | 21:08 WIB Last Updated 2021-09-23T16:01:35Z


KALIKOTES, (pituruhnews.com) -  Dalam upaya mensukseskan program Kodim/0708 Purworejo, SMP Negeri 40 Purworejo menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi guna mempercepat kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah.


Kegiatan ini berlangsung di halaman SMP Negeri 40 Purworejo, Kamis, 23/09/2021 dimulai pada pukul 07.00 sampai 15.00 WIB. Vaksinasi ini menurunkan sebanyak 18 tenaga kesehat dari UPT Puskesmas Pituruh dan Karanggetas. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Kodim/0708 Purworejo, dengan wilayah kecamatan Pituruh Koramil/09 Pituruh. Tujuan vaksinasi ini guna mensukseskan program pemerintah. Dalam Pelaksanaan ini didampingi oleh Forkompimca Pituruh yaitu Camat, Kapolsek, Koramil dan UPT Puskesmas Pituruh.

Kepala SMP Negeri 40 Purworejo Himawan Susrijadi, S.Pd, M.M.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil/09 Pituruh, ia mengatakan bahwa dalam program serbuan vaksinasi yang digelar di sekolah ini merupakan upaya penangulangan covid-19 dan mempercepat kegiatan belajar tatap muka.


"Dengan adanya vaksinasi ini siswa-siswi SMP N 40 Purworejo bisa semakin sehat dan terhindar dari penyebaran covid-19. Dan semoga kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segara berlangsung. " ucapnya.


Plt Danramil/09 Pituruh Kapt. Inf Setyo Hediyanto menambahkan bahwa program dari Kodim/0708 Purworejo, dengan pelaksana vaksinasi ini bekerjama sama dengan UPT Puskesmas Pituruh dan Puskesmas Karanggetas. "Ini sebagai upaya dalam penurunan evel di kabupaten Purworejo agar sekolah bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM)." ucapnya.


Ia mengatakan bahwa sasaran dalam vaksinasi ini sebanyak 476 siswa, dengan vaksinasi dosis sinovac. "Saya berharap siswa jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan dengan selalui mematuhi  5 M. " imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menambahkann bahwa acara vaksinasi ini merupakan upaya dalam penanggulangan covid-19 segera berakhir.


"Setelah divaksin, siswa diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar, dan diperuntukan dalam semua kegiatan. Kegiatan ini guna membantu program pemerintah dengan difokuskan pada percepatan vaksinasi, dengan kerjasama semua pihak yakni pemerintah daerah utamanya bagi tenaga kesehatan bersama TNI-POLRI dan pemerintah desa bahkan instansi, sekolahan. " ucapnya.

Program vaksinasi ini terus digiatkan selama beberapa terakhir ini, dengan jumlah yang divaksinasi mencapai ribuan. "Saya berharap agar semua warga mau melakukan vaksinasi, supaya kesehatan masyarakat tetap terjaga dan gampang tertular penyakit. " tutupnya.

Penulis : Sriyanto

Editor : Lutfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update