Notification

×

Iklan

UPT Puskesmas Pituruh Sukses Gelar Vaksinasi Massal Sebanyak 1148 Orang

Thursday, 9 September 2021 | 20:31 WIB Last Updated 2021-09-09T15:45:51Z


PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam mencegah penyebaran virus covid-19, Dinas Kesehatan Purworejo, melalui UPT Puskesmas Pituruh menggelar Vaksinasi Massal di Gedung Serba Guna Desa Pituruh, Rabu, 09/09/2021 pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.


Kegiatan ini bekerja sama dengan pemerintah desa se-kecamatan Pituruh. Jenis dosis vaksinasi yang digunakan yaitu Moderna, dengan sasaran warga masyarakat yang berumur 18 hingga 55 tahun.


Saat dikonfirmasi tim Pituruh News, Kepala UPT Puskesmas Pituruh, Dr Sutrisno mengucapkan rasa syukur alhamdulillah bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi masssal dengan dosis moderna berjalan lancar tanpa ada halangan.


"Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama antar Polres Purworejo, Polosoro Kecamatan Pituruh dan Dinas Kesehatan Purworejo yang diwakili oleh UPT Puskesmas Pituruh dan Puskesmas Karanggetas.'' ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat Pituruh, dalam rangka penanggulangan penyebaran virus covid 19. Dengan sasaran masyarakat umum berusia 18-50 tahun. Acara ini juga langsung dipantau oleh Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno dan Ketua Polosoro Pituruh Suhariyono.


"Jumlah sasaran vaksinasi ditarget mencapai 1400 orang, Namun kami hanya mampu sampai selesai hingga 1148 orang dari 49 desa se-kecamatan Pituruh.'' kata Sutrisno.


"Sebenarnya sasaran vaksinasi massal ini mencapai kuota, namun ada beberapa masyarakat  yang tidak lolos screening tes kesehatan. Ini disebabkan baik faktor usia, kesehatan yang tidak memungkinkan untuk melakukan vaksinasi. '' imbuhnya.

Sutrisno menambahkan bagi warga masyarakat yang sudah  mengikuti vaksinasi pada siang ini, ia ucapkan banyak terimakasih. Karena sudah membantu mensukseskan program pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid 19


"Saya berpesan untuk masyarakat yang sudah divaksknasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, karena vaksinasi tidak 100 persen bisa mencegah penularan/terjangkit covid-19. Bagi warga masyarakat yang belum divaksin harap bisa proaktif untuk mendapatkan vaksin dengan mencari informasi di Pos Vaksinasi uang disediakan pemerintah, baik Rumah Sakit, Bidan Desa, Puskesmas, Polres dan Kodim kabupaten Purworejo. " tambah Sutrisno.

Sementara itu, warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi Warga Desa Megulunglor, Arif Adi Purnomo mengatakan syukur alhamdulillah bisa mensukseskan program pemerintah dalam penanggulangan virus covid-19.


"Setelah melakukan vaksinasi, yang saya rasakan cuma pegal-pegal saja, cuma sedikit pusing. Tapi sampai saat ini alhamdulillah tidak ada keluhan apa-apa. Dan untuk vaksinasi selanjutkan dilaksanakan pada 7 Oktober 2021. di Klinik Polres Purworejo.'' tuturnya.


"Dalam vaksinsi massal ini kami menurukan beberapa nakes dari UPT Puskemas Pituruh dan Karanggetas. Dengan Pengamanan Polres Purworejo dan Kodim/0708 Purworejo sebanyak  40 anggota. '' tutup Sutrisno.

Iklan

×
Berita Terbaru Update