Notification

×

Iklan

Diduga Korsleting Listrik, SMK Widya Kutoarjo Terbakar

Friday, 1 October 2021 | 18:23 WIB Last Updated 2021-10-01T11:23:46Z


KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Diduga Korsleting Listrik SMK Widya Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dilalap si jago Merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 


Kasatpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo menjelaskan Empat unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil tanki dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran ini terjadi di SMK Widya Kutoarjo yang terletak di Jl Sawunggalih nomor 70, Kecamatan Kutoarjo. Kebakaran membuat kobaran api menyala hingga menjadi tontonan warga sekitar. 


"Dapat kami sampaikan mengenai kebakaran ini tadi kami mendapat laporan dari warga pukul 18.30 wib, kita luncurkan 4 damkar dan 2 tangki dari BPBD total ada 6 armada," kata Kasatpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo saat ditemui pituruhnews.com di lokasi kejadian, Kamis (30/09/2021)


Budi menambahkan hingga saat pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga kuat penyebab kebakaran disebabkan korsleting listrik. 

"Kemungkinan penyebab nya adalah korsleting listrik namun kita belum bisa memastikan, masih menunggu hasil penyelidikan," imbuhnya. 


Titik api bermula terlihat dari bagian atap ruang kantor utama dan Tata Usaha (TU) hingga merembet ke bagian ruangan yang lain. Setidaknya 3 ruangan SMK Widya hangus terbakar. 


Sementara itu akibat kebakaran tersebut warga sekitar memadati area depan SMK Widya hingga menyebabkan arus kendaraan didepan sekolah tersendat dan mengalami kemacetan kecil. (PN/Tri)

Iklan

×
Berita Terbaru Update