Notification

×

Iklan

Peresmian BUMDes Desa Rejosari, Pengawas Tekankan Transparansi Laporan Keuangan

Monday, 4 October 2021 | 11:06 WIB Last Updated 2021-10-04T04:06:47Z

 

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) "Asri Mandiri" Desa Rejosari, Kecamatan Kemiri secara simbolik telah diresmikan oleh Kepala Desa Rejosari, Tukiran, Sabtu (2/10/2021) malam. Peresmian dilakukan di kantor BUMDes yang terletak pada deretan kios usaha timur SMK VIP di Desa Rejosari, Kecamatan Kemiri. Kades Tukiran berharap BUMDes Asri Mandiri bisa menjadi wadah atau induk usaha-usaha masyarakat Desa Rejosari khususnya. 


"Harapan kami BUMDes Asri Mandiri bisa berkembang dengan lancar, sukses seperti yang kita harapkan, dan Pendapatan Asli Desa (PAD) bisa bertambah", harap Kades Tukiran. 

Dalam kesempatan peresmian ini dilakukan doa bersama dan tahlil. Dihadiri seluruh perangkat desa Rejosari, unsur tokoh masyarakat dan pengawas BUMDes Asri Mandiri. 


Dalam sambutannya pengawas BUMDes, Drs. Mohamad Budiman berpesan agar pengurus BUMDes berkomitmen untuk transparan dalam laporan bulanan. 


"Saya cuma berpesan hati-hati untuk bendahara khususnya, buku harian keuangan agar rapi supaya panjenengan tidak repot nantinya", imbuhnya. 


Drs. Mohamad Budiman juga menuturkan lokasi BUMDes Asri Mandiri sangat strategis yang berada diapit beberapa sekolah. Menurutnya banyak potensi yang bisa dikembangkan nantinya. 


Sementara itu, direktur BUMDes Asri Mandiri, Purnomo dalam sambutannya berharap partisipasi masyarakat sekitar untuk membantu pengembangan BUMDes ini. 


"Saya optimis pengelolaan BUMDes Asri Mandiri bisa baik mengingat pengurus BUMDes ini diisi anak-anak muda yang kreatif", pungkasnya. 


Secara resmi BUMDes Asri Mandiri baru dibuka pada Sabtu (2/10/2021), namun beberapa unit usaha sudah dirintis sebelumnya. Antara lain, penjualan pulsa dan transaksi elektronik lainnya, memasarkan produk-produk UMKM warga Rejosari.


Kontributor : Subur

Iklan

×
Berita Terbaru Update