Notification

×

Iklan

Peringati HSN 2021, SMK VIP Ma'arif NU Kemiri Bersih Bersih Masjid

Friday, 22 October 2021 | 17:40 WIB Last Updated 2021-10-22T11:04:46Z


KEMIRI, (pituruhnews.com) - Tanggal 22 Oktober merupakan Peringatan Hari Santri Nasional, pada tahun ini, Hari Santri jatuh pada hari Jumat (22/10/2021).

Dalam rangka memperingati hari santri nasional, SMK VIP  Ma'arif NU 01 KEMIRI menggelar kegiatan sosial yaitu dengan mendatang masjid disekitar sekolah dan melaksanakan pembersih di dalam maupun luar masjid, kegiatan sosial ini merupakan salah kepedulian siswa/santri SMK VIP Ma'arif NU Kemiri dalam mendekatkan santri dengan lingkungan masyarakat.

Diungkapkan, Humas SMK VIP Ma'arif NU Kemiri Arsyad Wiyanto bahwa sesuai yang diputuskan oleh pemerintah pada tanggal 22 Oktober merupakan peringatan hari santri nasional.


SMK VIP Ma'arif NU Kemiri salah satu lembaga pendidikan, dibawah naungan lembaga Ma'arif NU Kabupaten Purworejo, sekolah yang berbasis pondok pesantren.

"Sekolah kami dalam memperingati hari santri dengan membaur dengan masyarakat sekitar yaitu membersihkan tempat ibadah umat Islam masjid dan mushola. Dari kegiatan ini antusias santri kami sangat luar biasa dalam menyemarakan peringatan hari santri. " ucap Arsyad.


"Pada tahun ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya, yang biasanya menggelar upcara namun pada tahun ini SMK VIP mengadakan kegiatan sosial bersih bersih tempat ibadah  yaitu Masjid. Dari dari kegiatan ini, kami menerjunkan siswa di 28 kelas yang ada di SMK VIP Ma'arif NU Kemiri untuk melakukan bersih bersih masjid dengan total 860 siswa, pihak sekolah menggelar kegiatan ini bertujuan untuk syiar kepada masyarakat dan juga menjalin silahturahim diwilayah kecamatan Kemiri, Pituruh ,Bruno dan Butuh. " imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa dengan datangnya santri ke masjid sekitar, diharapkan santri bisa memperkenalkan pada tanggal 22 Oktober ini merupakan peringtan hari santri nasional.


"Rangkaian peringatan HSN ini tidak hanya membersihkan tempat ibadah, kami juga melakukan potong tumpeng diseluruh masjid yang didatangi santri kami yang dibagi dari tiap tiap kelas. " ungkapnya.


"Ini yang diharapkan oleh kaum nahdiyin dalam hari santri nasional, karen aeuforia tidak hanya bagi dirasakan kaum nahdlatul ulama ataupun para santri namun bisa diperingati oleh seluruh umat Islam di Nusantara. Sesuai dengan tema Bertumbuh, Berdaya dan Berkarya tahun ini, Saya berharap khususnya santri yang belajar di SMK VIP Ma'arif NU Kemiri ini bisa menjadi santri yang mempunyai karakter dan berakhlaqul karimah sesuai yang digariskan oleh para pendahulu kita yaitu Hasyim Asyʼari. " tutupnya.


Kontributor : Ahsa Sevano Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update